oleh

Wenger Cari Dukungan untuk Wujudkan Piala Dunia Dua Tahunan

DOHA I Petinggi FIFA, Arsene Wenger, akhirnya meminta bantuan kepada 10 legenda sepak bola untuk mencoba dan memaksakan rencana radikalnya terkait Piala Dunia. Badan sepak bola dunia tersebut ingin mempercepat setiap gelaran Piala Dunia, dari setiap empat tahun menjadi dua tahun sekali.

Ide tersebut memancing reaksi besar dari Eropa dan klub-klub besar di benua biru tersebut. Tapi masih ada yang mendukung gagasan itu di seluruh dunia, yang membuka kemungkinan FIFA menerapkan itu kepada 211 anggota mereka tahun depan.

Dikutip dari Mirror, Rabu (8/9), untuk mendapatkan dukungan yang lebih besar di balik perubahan radikal ini, Wenger, yang merupakan Kepala Pengembangan Sepak Bola Global FIFA telah meminta bantuan kepada 10 mantan pesepak bola terkenal. Ini adalah upaya mantan pelatih Arsenal itu unyuk mencoba dan membalikkan penentangan gagasan tersebut.

Legenda-legenda itu diantaranya John Terry, Michael Owen, dan Didier Drogba. Kemudian, mantan rekan setim Drogba dan Terry di Stamford Bridge, Geremi. Mereka semua akan membentuk ‘grup Penasihat Teknis’ untuk membantu Wenger, yang diluncurkan hari ini di Doha.

Legenda Jerman Juergen Klinsmann dan Lothar Matthaus, hingga pemenang Piala Dunia 2006 Italia Marco Materazzi juga bergabung dalam penasihat Wenger tersebut. Line-up bertabur bintang tidak berakhir di sana, karena Roberto Carlos, Peter Schmeichel, dan Yaya Toure juga ikut bergabung.

Kepala eksekutif Manchester City Ferran Soriano mengungkapkan keberatannya atas gagasan tersebut. “Tidak ada ruang untuk hal seperti ini. Tidak ada ruang sama sekali. Para pemain tidak bisa memainkan lebih banyak pertandingan, itu pasti,” ujar dia. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya