pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Salah Infus, Sekujur Tubuh Balita 11 Bulan ini Membengkak

3656
×

Salah Infus, Sekujur Tubuh Balita 11 Bulan ini Membengkak

Sebarkan artikel ini
FB_IMG_1461823304258
pemkab muba pemkab muba

Salah Infus, Sekujur Tubuh Balita 11 Bulan ini Membengkak Arogansi Pihak RSUD Kayuagung Terus Berlanjut

KAYUAGUNG I Keluhan terhadap pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung kembali terjadi. Kali ini, keluhan tersebut datang dari seorang warga Terusan Menang, Kecamatan SP Padang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) di akun facebook yang bernama Rezi Merry Yusuf yang menuliskan “Nyaris berantem dengan suster karena pelayanannya kurang memuaskan kaki bayi sampai bengkak mintak diperiksa malah marah marah”.

Merry ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya sangat menyayangkankan terkait buruknya pelayanan di RSUD Kayuagung. Menurutnya, dirinya membawa cucunya yang bernama Dias yang masih berumur 11 bulan ke rumah sakit pada Senin (25/4/2016) karena menderita step.

“Setelah di rs cucu saya diinfus setelah itu kaki kirinya mulai membengkak diduga pemasangan infus itu tidak pas dengan uratnya, saya sudah lapor keperawatnya tapi tidak digubris akhirnya seluruh badan cucu saya membengkak,”ujarnya.

Parahnya lagi kata dia, ketika dirinya minta pelayanan kepada pihak rumah sakit malah susternya marah-marah dengan dirinya. ” Saya kesal dengan pelayanan di rsud kayuagung makanya cucu saya langsung dikeluarkan dari rumah sakit,”jelasnya.

Kata dia, saat ini cucunya masih mengalami pembengkakan di kaki kiri hingga ke betis dan telah menjalani perawatan di rumah sakit AK Ghani Palembang.

Dirinya berharap, pemerintah harus benar-benar memperhatikan pelayanan di rs tersebut agar tidak ada lagi yang mengalami hal serupa. ” Saya minta kepada pemerintah untuk menangani permasalahan ini jangan dibiarkan berlarut-larut,” jelasnya.

Salah Infus, Sekujur Tubuh Balita 11 Bulan ini Membengkak Direktur RSUD Kayuagung Dr. Dedi Sumantri melalui Kabag TU Fuad membenarkan bahwa pasien bernama Dias masuk diruang anak pada Senin (25/4) dan keluar pada Selasa (26/4).

Menurutnya, pasien bernama Dias tersebut hanya mengalami pembengkakan kecil di kaki kirinya itupun bekas infus. ” Pembengkakan tersebut bukan diseluruh tubuh tapi hanya dibagian kaki bekas infus,” jelasnya.

Sementara itu, Welly Tegalega, Pemuda pemantau pembangunan OKI mengatakan, keluhan terhadap pelayanan di RSUD Kayuagung ini bukan kali pertama bahkan sering kali terjadi. ” Saya berharap pemerintah peka terhadap permasalahan di rumah sakit yang sudah kronis ini, sepertinya memang harus dibenahi dari seluruh lini,”katanya.

Menurutnya, pelayanan yang buruk ini juga akibat dari penerimaan perawat di RSUD Kayuagung yang masuk karena titipan pejabat ataupun sogokan bukan karena keahlian. ” Jadi memang harus dibenahi betul bila perlu suster atau perawat yang tidak bisa ramah dengan pasien dipecat,”cetusnya. (Romi Maradona)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *