pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Manajemen Sriwijaya FC Layangkan Surat Audiensi dengan Pj. Gubernur Sumsel

506
×

Manajemen Sriwijaya FC Layangkan Surat Audiensi dengan Pj. Gubernur Sumsel

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

PALEMBANG – Tim kebanggan Kota Palembang Sriwijaya FC saat ini sedang berada dalam ancaman degradasi ke Liga 3.

Menyikapi kondisi itu, Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni selaku pembina, secepatnya dijadwalkan pertemuan dengan suporter dan manajemen untuk menyelamatkan Sriwijaya FC dari degradasi ke Liga 3.

Seperti diketahui, Sriwijaya FC yang setiap musimnya kerap diberikan target kembali lolos Liga 1, dengan beragam permasalahannya kini berada di posisi peringkat 4 klasemen sementara Grup 1 putaran kedua Liga 2 2023/2024 dan terancam sebentar lagi menjalani play-off degradasi.

Adapun demikian, Sriwijaya FC sendiri juga butuh suntikan dana untuk berjuang dengan sisa laga putaran kedua maupun untuk menjalani enam laga play-off degradasi nantinya. Pasalnya untuk menggaji pemain saja, hingga kini masih menunggak baru dibayar setengahnya.

“Surat memang sudah kami terima dan sedang dipelajari untuk dilaksanakan secepatnya pertemuan dengan suporter dan manajemen Sriwijaya FC,” kata Kepala Bagian Humas Pemprov Sumsel Septriandi Setia Permana.

Ia mengatakan, Pj. Gubernur Sumsel mensupport dan tinggal menjadwalkan waktu pertemuan audiensi.

“Tetapi karena memang jadwal Pak Pj ini masih berbarengan dengan jadwal untuk audiensi dengan kegiatan bapak dengan undangan Presiden, undangan Menteri, dan lain-lain itu makanya belum terjadwalkan,” terangnya.

Sementara Komisaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Asfan Fikri Sanaf selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC, ketika dikonfirmasi melalui Sekretaris Perusahaan Faisal Mursyid SH mengatakan, pihaknya telah menyampaikan permohonan audiensi dengan orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini.

“Kita sudah dialog dengan para suporter. Salah satunya suporter akan beraudiensi dengan Pj. Gubernur Sumsel selaku pembina Sriwijaya FC,” katanya.

Faisal yang juga Komite Umum dan Organisasi Asprov PSSI Sumsel ini mengatakan, hingga kini pihaknya masih menantikan jadwal yang pasti agenda audiensi dengan pembina klub Sriwijaya FC.

“Kita lagi menunggu waktu yang diajukan manajer dan disusulkan surat dari suporter permohonan agar berkenan menerima tiga kelompok suporter dan manajemen SFC terkait dengan permasalahan Sriwijaya FC,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *