oleh

Van Persie Merasa Ditiru Greenwood

MANCHESTER I Mantan striker andalan Manchester United (MU) Robin van Persie terkesan dengan permainan Mason Greenwood. Van Persie menganggap Greenwood menirukan gaya permainannya saat masih membela Iblis Merah.

Van Persie memprediksi Greenwood punya masa depan cerah bersama MU. Apalagi, MU bakal membutuhkan kekuatan serang dari Greenwood menyusul penjualan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Selain Greenwood, MU hanya memiliki Marcus Rashford dan Anthony Martial di lini depan.

“Saya pikir dia akan jadi pemain bagus karena setiap pertandingan dia selalu mencoba menirukan saya,” kata Van Persie dilansir dari Goal, Rabu (18/12).

Van Persie tak mempermasalahkan jika Greenwood meniru gaya permainannya. Sebab hal itu dilalukan demi klub yang pernah dibela Van Persie.

“Dari mulai gaya permainan, teknik, penggunan kaki kiri, cara penyelesaian bola saya ditiru olehnya. Jadi saya yakin dia akan berakhir seperti saya,” ujar Van Persie.

Greenwood baru berusia 18 tahun saat berhasil mencetak gol penyelamat MU kala melawan Everton. Greenwood mampu melesakkan satu gol di gawang Everton meski tampil dari bangku pemain cadangan. Gol tersebut merupakan satu dari tujuh gol Greenwood di semua kompetisi musim ini.

Greenwood merupakan pemain yang dibesarkan dari akademi MU sejak usia dini. Atas raihannya musim ini, peluang Greenwood tampil sebagai skuat utama kian terbuka.

Dalam waktu dekat, MU akan menghadapi Colchester di perempat final Piala Carabao (Piala Liga). Kemudian, di akhir pekan melawan Warford dalam lanjutan Liga Primer Inggris. MU berusaha mencapai posisi top four dengan menggeser Chelsea yang terpaut empat poin. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya