oleh

UEFA Nations League: Spanyol Kandaskan Ukraina 4-0

MADRID I Spanyol mengandaskan perlawanan Ukraina di laga UEFA Nations League. Sumbangan dua gol Sergio Ramos membantu La Furia Roja menang meyakinkan 4-0.

Spanyol menjamu Ukraina di Estadio Alfredo Di Stefano pada laga Grup 4 Liga A, UEFA Nations League 2020/2021, Senin (7/9/2020) dini hari WIB. Pasukan sudah mampu unggul 3-0 di babak pertama.

Ramos menyumbang dua gol melalui penalti di menit ke-3 dan sundulan kepala menit ke-29. Satu gol lainnya dibuat oleh Ansu Fati di menit ke-32.

Di babak kedua, Spanyol menambah satu gol melalui Ferran Torres untuk melengkapi kemenangan mereka 4-0. Hasil ini mengantarkan Spanyol ke puncak klasemen empat angka dari dua laga. Mereka menggusur Ukraina ke urutan kedua yang tertahan dengan raihan tiga angka.

Jalannya Pertandingan

Laga belum genap berjalan tiga menit, Spanyol sudah mendapatkan hadiah penalti. Wasit Benoit Bastien menunjuk titik putih setelah tusukan Ansu Fati di sisi kiri diadang oleh Segey Krivtsov.

Ramos yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke arah kanan gawang Ukraina tak kuasa dibendung oleh Andriy Pyatov.

Spanyol membuka keunggulan 1-0 atas Ukraina.

Ramos kembali menjadi mimpi buruk bagi Ukraina di menit ke-29. Ia berhasil mencetak gol keduanya lewat sundulan kepala.

Turut membantu serangan, Ramos dengan baik mengoptimalkan umpan panjang dari Dani Olmo. Tandukkan memperdayai Pyatov sehingga La Furia Roja unggul 2-0.

Tiga menit berselang, Spanyol mampu memperlebar keunggulan. Fati yang menusuk dari sisi kiri melepas terukur ke pojok kanan gawang Ukraina.

Derasnya bola membuat Pyatov sulit melakukan antisipasi. Bola menerpa mistar sebelum menghujam jala gawang Ukraina.

Spanyol mengubah skor dengan unggul 3-0. Keunggulan ini berhasil mereka pertahankan hingga babak pertama tuntas.

Selepas jeda, Spanyol masih menunjukkan dominasi mereka atas Ukraina. Pada menit ke-62, tuan rumah sempat membobol gawang Pyatov melelui Gerard Moreno.

Moreno memanfaatkan bola liar sepakan Mikel Merino. Namun gol ini harus dianuir karena Moreno lebih dulu dalam posisi offside.

Ancaman masih ditebar oleh Spanyol, kali ini melalui pemain pengganti, Oscar Rodriguez, di menit ke-74. Ia melepas sepakan kencang dari luar kotak penalti.

Upayanya tersebut belum mampu menambah keunggulan Spanyol karena masih menerpa mistar gawang. Gol keempat Spanyol di laga ini akhirnya hadir di menit ke-84.

Bermula dari umpan panjang Jesus Navas, bola yang berusaha dihalau oleh Krivtsov justru mengarah ke Ferran Torres. Tak terkawal, Torres langsung melepas sepakan yang membawa Spanyol unggul 4-0.

Spanyol berhasil mempertahankan keunggulan empat gol mereka, meski Ukraina sempat menghadirkan ancama di akhir laga. Tim Matador menutup laga ini dengan kemenangan 4-0.

Susunan Pemain

Spanyol: David de Gea; Jesus Navas, Sergio Ramos (Eric Garcia 61′), Pau Torres, Sergio Reguilon; Mikel Merino, Rodri (Oscar Rodriguez 69′), Thiago Alcantara; Dani Olmo, Gerard Moreno (Ferran Torres 74′), Ansu Fati.

Ukraina: Andriy Pyatov; Oleksandr Tymchyk, Sergey Krivtsov, Mykola Matvyenko, Bogdan Mykhaylichenko; Ihor Kharatin (Serhiy Sydorchuk 63′), Ruslan Malinovskiy, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko (Viktor Kovalenko 79′), Marlos (Viktor Tsigankov 55′), Roman Yaremchuk.

Sumber: detik.com

Komentar

Berita Lainnya