pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Taget Tujuan Wisata Ini Strategi Pj Bupati Lahat

52
×

Taget Tujuan Wisata Ini Strategi Pj Bupati Lahat

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat – Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MSi tidak main-main untuk membangun Kabupaten Lahat menjadi wilayah yang jadi tujuan. Selain akan mempersolek Kota Lahat dengan kelap-kelip lampu dan pusat kuliner, Muhammad Farid juga berencana akan mendongkrak pamor pariwisata di Kabupaten Lahat, sehingga tercipta kantong-kantong perekonomian baru bagi warga Lahat.

Hal tersebut dikatakan Muhammad Farid ketika dibincangi langsung wartawan media ini, terkait rencana pembangunan dimasa kepemimpinannya. Muhammad Farid menyebut, Kabupaten Lahat kaya akan potensi pariwisata, hanya saja perlu dikelola dengan baik, sehingga banyak warga luar yang akan berkunjung ke Kabupaten Lahat.

Muhammad Farid menyebut, untuk membangun potensi pariwisata tersebut, ia menerapkan management kolaboratif. Mengelola potensi pariwisata ada yang ada melalui pendekatan kerjasama dengan para stakeholder. Di dalam management pemerintah, ia menitikberatkan kepada organisasi perangkat daerah (OPD). Seperti satu spot pariwisata ditangani oleh satu hingga dua OPD.

“Selama ini hanya dikelola Dinas Pariwisata, sedangkan pariwisata di Lahat cukup banyak. Mampusla Dinas Pariwisata, wajar jika tidak maksimal,” ujarnya, Kamis (6/6/2024).

Dari management kolaboratif tersebut, Muhammad Farid membeberkan, OPD akan saling bekerjasama membangun satu objek pariwisata. Seperti ada OPD yang khusus membangun jalan, ada yang mempercantik objek wisata. Jika objek pariwisata sudah dipercantik, pengunjung akan lebih banyak datang untuk berwisata, dampaknya juga akan meningkatkan perekonomian di desa tempat wisata tersebut.

“Lahat ini punya potensi besar di pariwisata. Jika infrastruktur di lokasi wisata sudah baik, nanti Lahat bisa jadi tujuan utama para wisatawan untuk melancong melihat keindahan alam. Otomatis, juga akan berdampak pada meningkatnya perekonomian warga sekitar,” sampainya. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *