pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Hendri Usari Dapat Kunjungan Spesial dari Mantan Wakil Bupati Empat Lawang

57
×

Hendri Usari Dapat Kunjungan Spesial dari Mantan Wakil Bupati Empat Lawang

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Hendri Usari (51 Tahun), Pasien asal Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat yang sedang dirawat di rumah sakit Muhammad Hussein Palembang (RSMH) mendapatkan kunjungan spesial dari Yulius Maulana Mantan Wakil Bupati Empat Lawang  (06/06/2024).

Hendri Usari merupakan pasien rujukan dari rumah sakit umum daerah kabupaten lahat yang didiagnosa menderita tumor hati, karena peralatan di RSUD lahat masih terbatas sehingga harus dirujuk ke Palembang. ” Bapak kami dirawat disini dari kemarin, sudah diberikan tindakan oleh dokter disini (RSMH) dan rencana akan dilakukan tindakan operasi, kami berharap bapak dapat pulih sepenuhnya” ujar Fitra anak pasien.

Di saat yang sama Yulius Maulana yang juga merupakan calon bupati lahat ini mengatakan bahwa menjenguk orang sakit itu merupakan salah satu usaha untuk memberikan support untuk si pasien. ” Sebagai sesama masyarakat, terlebih sesama masyarakat yang berasal dari kabupaten lahat, saya ingin menghibur dan memberikan semangat kepada pasien dan keluarga, mereka jauh dari rumah sehingga butuh perhatian dan support dari kita semua.

Hendri didiagnosa oleh rumah sakit umum daerah lahat dengan tumor pada hati pada awal bulan awal mei 2024, karena terkendala biaya dan kurangnya pendampingan maka ia memutuskan untuk pulang ke rumah. “Pasien dengan penyakit yang serius dan kekurangan biaya harus diberikan pendampingan dan support biaya, baik itu dari keluarga maupun dari pemerintah desa”. Ujar Umi Farizal salah satu tokoh masyarakat.

Umum diketahui oleh masyarakat bahwa biaya berobat memang gartis namun, untuk perjalanan dan selama pasien di rumah sakit tetap membutuhkan biaya, terutama untuk keluarga pasien yang mendampingi.

“salah satu yang menjadi fokus kami ke depan adalah meningkatkan pelayan rumah sakit serta memberikan perhatian kepada pasien rawat inap baik itu kepada pasien maupun keluarga yang mendampingi. Itu adalah program prioritas kami, selain itu juga kita akan melakukan kunjungan kunjungan ke pasien rawat inap,ujar Yuius  kepada media. “Dengan begitu kami berharap semua warga dapat berobat dengan tenang hingga tuntas.” Sambungnya kemudian.

Jaminan Kesehatan adalah  kewajiban hak bagi setiap warga, apapun kelasnya pelayana dari setiap rumah sakit harus maksimal dan baik agar setiap pasien dapat sehat dan Kembali seperti sedia kala. Yulius juga memberikan sumbangan untuk keluarga pasien.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *