oleh

Southgate Yakin Inggris Lebih Siap Sambut Piala Eropa

LONDON I Pelatih timnas Gareth Southgate yakin skuatnya berada di posisi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu. Ia menyebut persiapan timnya untuk menyambut Piala Eropa 2020 lebih baik, setelah gelaran akbar sepak bola Eropa itu ditunda tahun depan.

Inggris mengakhiri tahun 2019 dengan menjadi tim paling banyak mencetak gol di Eropa, dan diprediksi akan berlanjut pada Piala Eropa 2020. Menurut Southgate, usai Piala Dunia 2018 di Rusia, skuat Inggris harus melakukan perombakan karena ada beberapa pemain yang tidak tampil bagus dengan klub atau pensiun dari tim nasional.

Karena itu, Southgate merasa beruntung karena masih ada pemain jebolan Piala Dunia 2018 yang mengisi skuatnya, seperti Kieran Trippier, Kyle Walker, Eric Dier, dan Harry Maguire, hingga Jordan Pickford. “Kehadiran mereka memberikan pengalaman dengan jumlah pertandingan tim nasional paling banyak,” ujar Southgate dikutip dari Independent, Jumat (20/11).

Di samping itu, lanjut Southgate, Inggris kini punya pemain muda yang minim pengalaman internasional. Karena itu pemain muda tersebut masih harus banyak belajar dari pengalaman yang didapat di setiap pertandingan. ”Tapi saya pikir kami jelas berada di tempat yang lebih baik dari musim gugur lalu,” jelas dia.

Southgate senang dengan kedalaman skuatnya saat ini. Walaupun ia akan tetap memberikan waktu istirahat bagi para pemain, antara musim kompetisi klub berakhir dan Piala Eropa. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya