oleh

Peringati HUT Ke-20 Bumi Serumpun Sebalai, DPRD Babel Gelar Paripurna Istimewa

PANGKALPINANG – DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati HUT Ke-20 Babel, Sabtu (21/11/2020), Acara tersebut dihadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Babel, para anggota dewan, serta tamu undangan lainnya.

Pada acara tersebut juga ikut hadir tamu kehormatan yakni, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI, Abdul Halim Iskandar. Tampak seluruh tamu undangan mengenakan pakaian adat khas Bumi Serumpun Sebalai, yakni baju seting dan kain cual.

“Peringati Hari Jadi Ke-20 Provinsi Babel ini dilaksanakan dalam suasana kerisauan, keprihatinan, dan kedukaan ditengah-tengah dampak Covid-19 yang belum kunjung berakhir. Untuk itu lah peringatan hari ini kita laksanakan secara khidmat dan sederhana, serta dengan kesadaran dan kepatuhan kita untuk melaksanakan protokol kesehatan ” kata Plt Ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi dalam sambutannya.

Pada kesempatan itu, Amri mengajak seluruh masyarakat khususnya para tamu undangan untuk mengenang kembali jasa-jasa para pejuang presidium pembentukan Provinsi Babel. “Ini berkat perjuangan dari para pejuang pembentukan provinsi, bila tidak, maka tidak jua lah kita semua dapat menikmati sekaligus membangun dan berhimpun dalam Negeri Serumpun Sebalai,” ujarnya.

Pada momen perayaan HUT Ke-20 Provinsi Babel ini, dia juga mengajak pemerintah daerah, forkompimda, dan seluruh elemen masyarakat bersatu padu membangun provinsi ini agar semakin terus bergerak dan berkembang serta menyempurnakan segala kekurangan yang ada.

“Maka Hari Jadi ini membawa kita mengenang kembali untuk melihat wajah Provinsi Babel di masa lalu dan membawanya ke masa depan agar kita tidak salah haluan dan tujuan membawa negeri ini lebih maju dan sejahtera,” tuturnya.

“Hal ini dapat terjadi bila kita semua bersama gubernur, DPRD, para bupati, dan walikota dan seluruh pihak terutamanya para pemangku kebijakan dan keputusan dapat bersatu, bergerak bersama membangun negeri ini. Lupakan perbedaan dan terus bersinergi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, dia menilai, Provinsi Babel ini sangat kaya akan sumber daya alam nya, dan banyak memiliki panorama alam yang indah. Oleh karena itu, menurut dia, seharusnya Negeri Serumpun Sebalai ini makmur dan sejahtera.

“Negeri ini sangat kaya, bersyukurlah kita, tanah nya subur, didalamnya banyak hasil tambang dan galiannya, tak cukup di darat, timah pun ada di lautan. Mestinya negeri ini adalah negeri jutawan, pantai-pantai kita cantik dan berpasir putih, air laut bening, hasil lautnya pun berlimpah. Rasa-rasanya tidaklah mungkin negeri ini jatuh miskin,” urainya.

“Regulasi semua kita punya, kita ada perda dalam hal pertanian, kelautan, kita juga punya perda potensi karet, sawit, dan perda mineral ikutan, dan yang terakhir ini Perda RZWP3K. Untuk itu lah marilah kita merenung, bercermin, dan mengevaluasi, apa sesungguhnya yang terjadi, dimana salah kita, apa yang harus kita perbuat dan kita perbaiki,” tandasnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya