oleh

Sempat Tertinggal, PSG Akhirnya Kalahkan Lyon 2-1

PARIS I Paris Saint German (PSG) berhasil menambah tiga poin usai mengalahkan Olympique Lyonnais dalam pertandingan Liga Prancis pekan ke keenam. Les Parisiens berhasil menaklukan Les Gones dengan skor 2-1.

Bermain di Parc des Prince, PSG sempat tertinggal lebih dulu. Setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama, Lyon berhasil unggul sementara pada menit ke-54. Adalah Lucas Paqueta yang menjebol gawang Gianluigi Donnarumma.

Pesepak bola asal Brasil itu memaksimalkan umpan yang diberikan Karl Toko Ekambi. Dengan tenang, pemain bersuia 24 tahun itu melesakan bola ke pojok kiri gawang yang tak mampu dijangkau Donnaruma.

Sayangnya, keunggulan anak asuh Peter Bosz tidak berlangung lama. The Parisians berhasil menyamakan kedudukan 12 menit berselang, tepatnya saat pertandingan berjalan 66 menit.

Gol penyeimbang tersebut dicetak oleh Neymar melalui titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Malo Gusto di kotak terlarang. Dengan tenang pemain asal Brasil itu menempatkan bola ke sisi kanan gawang. Skor 1-1.

Petaka bagi Lyon datang saat waktu injury time. Pada menit ke-93, Mauro Icardi berhasil memastikan kemenangan PSG. Pemain asal Argentina itu sukses memaksimalkan umpan sepak pojok yang disodorkan Kylan Mbappe.

Hasil postitif itu membuat PSG duduk di puncak klasemen sementara liga Prancis dengan torehan 18 poin dari enam pertandingan. Sedangkan, Lyon berada di posisi sembilan dengan koleksi delapan poin dari enam pertandingan. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya