oleh

‘Semakin Cepat Messi Pergi, Semakin Bagus untuk Barca’

BARCELONA I Rumor kepergian Lionel Messi terus menjadi sorotan tajam seluruh media olahraga, pun pecinta sepak bola dunia. Kali ini, mantan bintang Real Madrid Jorge Valdano ikut berkomentar terkait situasi di kubu sang rival, Barcelona.

“Entah Messi pergi ke klub lain, tapi dia sudah meninggalkan Barcelona. Saya sangat yakin. Saya tidak ragu,” kata Valdano di acara Onda Cero El Transistor dikutip Tribal Football, Kamis (3/9).

Kedatangan pelatih Ronald Koeman membuat situasi di dalam tim berjuluk Los Azulgrana memanas. Pasalnya, Messi yang tersinggung dengan ucapan Koeman meminta klub untuk melepasnya pada mercato musim panas kali ini.

Sejauh ini kesulitan untuk Messi angkat koper dari Estadio Camp Nou adalah biaya yang dipasang Barca. Barcelona dengan komitmenya berupaya terus menjaga La Pulga, julukan Messi, dan tetap membanderol sang pemain seharga 700 juta euro.

Akan tetapi, Messi punya hak istimewa pun klausul di Barca. Pesepak bola asal Argentina memiliki hak untuk meninggalkan klub di tiap akhir musim, hingga periode kontraknya berakhir pada 2021.

Lebih lanjut, Valdano, yang juga berkebangsaan Argentina mengeklaim Barca harus menerima bahwa mereka akan kehilangan sang pemilik enam Ballon d’Or.

Dia pun berpikir tidak ada jalan untuk mundur sekarang bagi kedua belah pihak. Bahkan, proses cepat kepindahan Messi bakal membantu Los Cules mempersiapkan era baru di bawah Koeman.

“Semakin cepat Barcelona menyadari bahwa mereka akan kehilangan pemain terbaik dalam sejarah mereka, semakin cepat mereka bisa fokus untuk membangun kembali.” (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya