pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Seleksi Pemain Junior PS Palembang Diikuti Ratusan Peserta

71
×

Seleksi Pemain Junior PS Palembang Diikuti Ratusan Peserta

Sebarkan artikel ini
IMG-20210112-WA0016
pemkab muba

PALEMBANG I Seleksi pemain U-17 PS Palembang dimulai pagi ini. Sebanyak lebih dari 250 peserta datang dari berbagai Sekolah Sepakbola (SSB) di kota Palembang. Mereka berjuang menjadi bagian Laskar Segentar Alam, dengan unjuk kemampuan di Stadion Patra Jaya, Plaju.

Antusias peserta begitu terlihat, seperti diungkapkan oleh Wakil Presiden PS Palembang, Gunawan Gentimat yang memantau langsung proses seleksi ini.

“Seleksi ini dilakukan selama dua hari, sekarang hingga besok. Mereka begitu bersemangat untuk menjadi bagian dari klub ini,”ungkapnya, Selasa (12/1).

Sebagian besar peserta, lanjut Gunawan berasal dari kota Palembang. Hampir mewakili setiap kecamatan. Namun ada pula peserta dari luar daerah seperti Jambi, Bengkulu dan Lampung. Mereka diseleksi oleh tim pelatih yang telah dipilih beberapa waktu lalu.

Ada yang menarik dalam proses seleksi ini, dua kakak beradik asal Argentina, yang orangtuanya telah lama menetap di Palembang juga ikut serta.

Natanael Amir Cestario ikut seleksi pemain U-17 sementara adiknya Elan Emanuel Castano akan ikut seleksi pemain U-15 yang dimulai pada Kamis (14/1) nanti.

“Ada satu peserta hari ini dari luar, karena memang orangtuanya asli Argentina yang menetap di Palembang. Kita menyambut baik ini, berharap dia punya kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan tim pelatih,” kata Gunawan.

Di sisi lain, hampir seluruh Sekolah Sepakbola di kota Palembang mengirimkan wakilnya untuk ikut serta dalam seleksi PS Palembang.

Sebagai sebuah klub, PS Palembang juga bertanggung jawab dengan pembinaan sejak usia dini. Sehingga membuka kesempatan bagi siapapun untuk ikut serta.

PS Palembang, lanjut Gunawan akan tetap fokus kepada tujuan awal yakni untuk ikut menciptakan sepakbola Palembang yang lebih maju dan terarah. Hadirnya PS Palembang ini sudah dinanti lama oleh masyarakat. Sebab Laskar Segentar Alam punya sejarah panjang yang lekat di hati masyarakat sebelum munculnya klub-klub lain di Sumsel.

“Untuk itu, seperti yang disampaikan oleh Presiden Klub, Ratu Dewa, mari sama-sama kita saling dukung untuk memajukan sepakbola di Palembang dan Sumsel secara luas,” ujarnya. (Fen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *