pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Cek Fakta

[SALAH] Video Kim Jong Un Antarkan Koruptor Masuk ke Lubang Berisi Buaya

47
×

[SALAH] Video Kim Jong Un Antarkan Koruptor Masuk ke Lubang Berisi Buaya

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

DI KOREA UTARA
KORUPTOR BUAT UMPAN BUAYA
ANDAI DI NEGERI +62 ADA HUKUMAN SEPERTI INI
UDAH PASTI GAK ADA KORUPSI

HASIL CEK FAKTA

Sebuah unggahan di Facebook membagikan video Kim Jong Un yang sedang menggandeng seorang pria, kemudian terlihat ada sebuah lubang yang tiba-tiba muncul mengakibatkan pria yang gandeng Kim Jong Un tersebut jatuh ke dalam.

Unggahan tersebut juga menyertakan narasi bahwa hal tersebut adalah bagaimana para koruptor di Korea Utara dihukum mati, narasi video tersebut juga menambahkan informasi jika lubang tersebut berisi buaya.

Namun, berdasarkan hasil pencarian gambar Google Lens, ditemukan informasi jika video tersebut adalah momen ketika Kim Jong Un bertemu dengan Presiden Korea Selatan, Moon Jae-in, di Desa Panmunjom, Korea Selatan untuk menghadiri konferensi tingkat tinggi di The Peace House pada 27 April 2018

Video pertemuan tersebut dapat kita lihat di Youtube dengan judul video “Kim Jong Un Crosses to South, Greets Moon” yang diunggah channel Assoicated Press pada 27 April 2018. Dalam video tersebut sama sekali tidak ada lubang yang muncul di sepanjang video.

KESIMPULAN

Faktanya video tersebut merupakan hasil manipulasi. Sumber asli video tersebut berasal dari video Youtube berjudul “Kim Jong Un Crosses to South, Greets Moon”, video tersebut merupakan momen pertemuan Kim Jong Un dengan Presiden Korea Selatan.

Rujukan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *