oleh

Ronaldo Tinggalkan Latihan, Kode ke Manchester City?

TURIN I Cristiano Ronaldo dilaporkan mengalami cedera lengan kanan pada sesi latihan Juventus, Rabu (25/8). Ia absen dari latihan. Sejumlah pihak pun langsung mengaitkan kondisi ini dengan rumor CR7 tengah mencari klub baru sebelum bursa transfer musim panas tahun ini ditutup.

Pemain depan Portugal itu menjadi berita utama baru-baru ini karena ia tidak menjadi starter dalam pertandingan pembuka Juventus di Serie A Italia melawan Udinese. Sejumlah laporan menunjukkan ia sedang mencari jalan keluar dari klub asal Piedmont, Turin, via agennya Jorge Mendes.

Dengan hanya satu pekan tersisa dari jendela transfer musim panas 2021, klub mana pun yang ingin menyegel penandatanganan pemain berusia 36 tahun itu harus bertindak cepat.

Dikutip Mirror, Ronaldo terlibat dalam latihan dengan pasukan Massimiliano Allegri pada Rabu. Namun, ia harus ke luar lapangan setelah mengalami cedera pada lengan kanannya menyusul bentrokan dengan bek Alex Sandro. Ada yang beranggapan, langkah Ronaldo meninggalkan latihan bukan semata cedera, tapi bisa terkait dengan proses transfer.

Kontrak Ronaldo di Juventus berakhir pada musim panas 2022. Manajemen Juventus dilaporkan akan berusaha menguangkannya tahun ini daripada mengambil risiko kehilangan sang pemain sebagai agen bebas tahun depan. Masalahnya, hanya ada segelintir klub yang sanggup membiayai kesepakatan untuk striker yang diupah 30 juta euro per tahun.

Paris Saint-Germain (PSG) telah banyak dikaitkan dengan kepindahan pemain Portugal itu, tetapi transfer semacam itu hanya akan menjadi kemungkinan jika Kylian Mbappe meninggalkan ibu kota Prancis.

Sementara itu Real Madrid melakukan pendekatan kepada Mbappe dengan tawaran 137 juta pounds tetapi kubu PSG diklaim menolak proposal tersebut.

Selain PSG, Ronaldo sendiri juga santer dikaitkan dengan Manchester City. Ronaldo bukan target utama The Citizens mengingat mereka sangat kepincut mendaratkan Harry Kane.

Namun pernyataan terbaru Kane yang memutuskan menetap di Stadion Tottenham Hotspur menimbulkan indikasi apabila City bisa mengalihkan bidikannya ke Ronaldo. Jorge Mendes dalam beberapa hari terakhir juga disebut telah menawarkan sang klien untuk merapat ke Stadion Etihad. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya