oleh

Roberto Mancini Positif Covid-19

ROMA I Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mengumumkan pelatih timnas Italia Roberton Mancini positif Covid-19. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil tes rutin yang dilakukan federasi kepada anggotanya dan staf teknis timnas.

“Sebagai bagian dari pemeriksaan berkala yang dilakukan oleh FIGC untuk anggota staf teknis tim nasional sehubungan dengan komitmen yang akan datang di kompetisi UEFA, pelatih Roberto Mancini dinyatakan positif COVID-19,” tulis FIGC dalam sebuah pernyataan dikutip dari Football Italia, Sabtu (7/11).

Mancini dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala. Kini mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan itu sedang isolasi mandiri di rumahnya di Roma. FIGC segera memberitahu otoritas kesehatan setempat untuk memantau perkembangan Mancini.

“Pelatih akan dapat bergabung dengan tim nasional di Coverciano setelah menjalani protoko dari FIGC UEFA,” mereka menambahkan.

Ini merupakan kabar buruk bagi Azzuri jelang jeda Internasional. Mereka akan melawan Estonia dalam laga persahabatan di Stadion Artemio Franchi 12 November mendatang. Setelah itu mereka akan melakoni dua laga Liga Bangsa-Bangsa melawan Polandia pada 16 November dan Bosnia Herzegovina 19 November.

Pasukan Roberto Mancini duduk di posisi kedua di grup 1 Liga A dengan nilai enam poin. Mereka terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Polandia. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya