oleh

Ranocchia: Kini Fokus Inter Milan Menghadapi Juventus

MILAN I Bek tengah Inter Milan Andrea Ranocchia merasa puas dengan kemenangan timnya 2-1 atas Ludogorets pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa 2019/2020. Kini ia mengaku fokus i Nerazzurri adalah menghadapi Juventus pada laga Derby d’Italia akhir pekan ini.

“Kami tidak terbiasa bermain di stadion yang kosong dan bahkan lebih sulit untuk tetap fokus, tetapi kami mendapatkan tiket lolos ke fase berikutnya dan itu yang penting,” kata Ranocchia kepada Sky Sport Italia, Jumat (28/2).

Meski berlaga tanpa kehadiran penonton karena wabah virus corona, Nerazzurri berhasil mengalahkan Ludogorets 2-1 di Stadio Giuseppe Meazza. Dua gol tuan rumah dicetak Cristiano Biraghi dan Romelu Lukaku, sementara gol penghibur Ludogorets dicatat Cauly Oliviera Souza.

Praktis kemenangan tersebut memastikan satu tempat bagi Inter di fase selanjutnya. Kini, selepas laga melelahkan, armada Antonio Conte sudah harus mengalihkan fokus ke lanjutan pekan ke-26 Serie A Liga Italia versus Juventus.

Sementara, partai yang akan berlangsung di Stadio Allianz, Turin, Senin (2/3) nanti, juga dipastikan tanpa kehadiran para pendukung dari kedua kesebelasan. Meski begitu, Ranocchia menegaskan rekan setimnya untuk fokus menghadapi i Bianconeri, mengingat laga tersebut menjadi faktor penting dalam perjalanan merebut trofi scudetto Serie A 2019/2020.

“Sekarang kami masuk ke pertandingan lain yang sangat penting di Italia, Juventus-Inter, dan kami menghadapi tim yang hebat, tentu kami akan siap untuk memberikan yang terbaik,” sambung pemain berusia 32 tahun.

Di sisi lain, Ranocchia menilai tanpa kehadiran para fan tidak mengurangi legasi pertandingan kedua klub sarat gengsi. “Saya tidak tahu apakah tanpa penonton akan membuat perbedaan. Toh itu adalah permainan khusus. Ini bukan seolah-olah kami kurang motivasi, ini adalah Derby d’Italia.”

Inter tentu diharuskan untuk mencuri tiga angka ketika berkunjung ke markas Juve. Pasalnya, dalam klasemen sementara Serie A Liga Italia, La Beneamata berada di peringkat ketiga dengan mengantongi perolehan 54 angka, tertinggal enam angka atas Juve di posisi pertama. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya