oleh

Raker 2020, KONI Sumsel Fokus Bahas Persiapan Porprov dan PON Papua

PALEMBANG I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan, bakal menggelar Rapat Kerja (Raker) 2020 di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu (23/12/2020).

Dikatakan Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Hendri Zainuddin, Selasa (22/12/2020), jika Raker diakhir tahun 2020 ini akan membahas tiga agenda penting. Pertama soal evaluasi kinerja KONI Sumsel pada tahun 2020.

“Kinerja kita walaupun pandemi Covid-19 tetap kita lakukan beberapa kegiatan masif. Misal kita berikan bantuan pada, atlet, dan pelatih cabang olahraga (Cabor). Pertama atlet yang lolos Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX-2020,” ungkap HZ, didampingi Wakil Sekretaris Umum Solehun dan Kabid Humas Rustam Imron.

Pada 2020 ini, ada lima perusahaan yang selama ini bantu KONI Sumsel.

“Ada Bank Sumsel Babel, PT Pusri, Menpora dan PT Pos. Kita juga melakukan inventarisasi atlet potensial untuk PON dan Porwil Aceh-Sumut,” ucapnya.

Agenda kedua, yang paling ditunggu-tunggu yakni pesta olahraga terbesar di tingkat provinsi yakni Porprov 2021 di OKU Raya.

“Kita akan bahas tema, batasan usia, waktu pelaksanaan dan lain sebagainya perihal Porprov,” kata dia.

Terakhir, atau ketiga disebutkan mantan Anggota DPD RI Dapil Sumsel adalah membahas keanggotaan baru.

“Ya, keanggotaan baru KONI Sumsel ada lima. Seperti Angkat Berat, Binaraga dan Fitness. Nanti akan dibahas dalam raker untuk kepastian pengesahan anggotanya,” tukas dia. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya