oleh

Herman Suhadi Terpilih Jadi Ketua DPRD Babel Gantikan Didit Srigusjaya

PANGKALPINANG – Teka-teki calon pengganti Didit Srigusjaya sebagai Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akhirnya terjawab. Berdasarkan keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Herman Suhadi terpilih menjadi Ketua DPRD Babel yang baru.

Diketahui, Herman Suhadi menggantikan posisi Didit Srigusjaya yang mengundurkan diri dari kursi pimpinan DPRD Babel karena maju pada Pilkada di Kabupaten Bangka Tengah beberapa waktu lalu.

Sebelumnya Herman Suhadi menjabat sebagai Anggota Komisi IV DPRD Babel dan sejak 2004, dirinya pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bangka selama tiga periode.

Setelah terpilih menjadi Ketua DPRD Babel, tidak lantas membuat Herman Suhadi menjadi jumawa, dia mengaku, tugas baru yang diemban ini merupakan amanat, sehingga harus dilaksanakan dengan penuh semangat demi mensejahterakan masyarakat Babel.

“Jabatan yang kami emban sebagai Ketua DPRD ini merupakan jabatan politis, kami adalah petugas partai, sehingga arah perjuangan kami berhaluan yang sama, yakni mensejahterakan rakyat,” kata Herman, Selasa (22/12/2020).

Dia mengungkapkan, dirinya akan meneruskan program kegiatan dan pemikiran yang sudah dilaksanakan oleh Ketua DPRD Babel sebelumnya.

Selain itu dirinya juga berjanji akan terus memperjuangkan pembangunan di Provinsi Bangka Belitung sehingga mampu menjadi provinsi yang maju, sama dengan provinsi lainnya di Indonesia.

“Saya ingin mengatakan, bahwa pada hari ini untuk terus memperjuangkan pembangunan yang sama dan merata disetiap kabupaten/kota di Provinsi Bangka Belitung, saya siap bekerja,” ujarnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya