oleh

Pimpin Cabor Selam Sumsel, Ini Target Ismail di 2021

PALEMBANG I Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) punya nahkoda baru. Ya, dia adalah dr. Ismail Bastomi.

Ismail, sapaan akrab Ismail Bastomi, terpilih secara aklamasi periode 2020 – 2024 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) di Aula Sekretariat KONI Provinsi Sumsel, Minggu (6/12/2020) siang.

Usai terpilih Ismail Bastomi mengaku bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan dari 25 Votter baik pengurus kota (Pebgkot), Pengurus Kabupaten (Pengkab) maupun klub anggota POSSI Sumsel.

“Hobi saya menyelam, pertama kali kenal menyelam dari pasien saya,” kata Ismail.

Lebih lanjut Ismail menambahkan kekompakan dan kebersamaan menjadi visi dan misinya dalam memimpin cabang olahraga (Cabor) POSSI Sumsel.

“Tadi sudah disampaikan Ketua Umum POSSI Pusat bahwa kekompakan dan kebersamaan menjadi prioritas. Kita akan mengerahkan seluruh SDM di Pengkot, Pengkab dan klub untuk memajukan senam,” sambung dia.

Paling penting diakuinya paling utama bakal menjadi fokus adalah peningkatan prestasi. “Dalam waktu dekat ada PON di Papua 2021 dan juga Popenas. Selain itu paling penting juga wisata. Kebetulan di OKU Selatan juga memiliki venue selam yang sangat bagus. Mungkin harapan saya mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan Ketua Umum yang lama bisa lebih baik lagi. Apa yang sudah diperjuangkan akan kita tingkatkan,” tukas dia.

Sebelumnya, Musprov POSSI Sumsel dihadiri Ketua Umum POSSI Pusat Buyung Lalana, secara virtual. Buyung berharap POSSI Sumsel akan terus dengan semangat mengawal prestasi selan.

“Saya berterima kasih terus berlanjut harmonis dengan organisasi dibawah naungan KONI Sumsel. Saya juga mengapresiasi yang telah memberikan atlet,” kata Buyung.

“Kami Pengurus Besar menyiapkan PON 2021 di Papua, kita telah menentukan venue di Jayapura. Silahkan POSSI daerah bisa berkoordinasi dengan PB untuk secara teknis di PON,” terang dia.

Sementara itu Wakil Ketua IV KONI Sumsel Agung Rahmadi mengatakan setiap Cabor harus mengedepankan program yang membuni.

“Realistis sehingga bisa dicapai. Sehingga bisa bersaing dan berkompetisi tidak hanya di Indonesia tapi juga di Asia Tenggara. Musda ini bisa menghasilkan program lebih baik,” tukas dia.

Sementara itu Rudi Kalalo Ketua Umum POSSI Sumsel periode 2016-2020 akan terus bersumbangsih untuk selam Sumsel.

“Terima kasih kerjasama para pengurus periode 2016-2020. Semoga kepengurusan yang baru bisa lebih memajukan Selam Sumsel,”tukas dia. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya