oleh

Intip Hasil Sidak PSSI ke Stadion GSJ Jelang Piala Dunia U-20

PALEMBANG I Guna memastikan kesiapan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, sebagai tuan rumah dari Piala Dunia U-20 pada Mei-Juni 2021 nanti.
Sebanyak 10 orang dari Tim Tekhnical Deligate PSSI, melakukan sidak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Minggu (6/12/2020) sore.

Saat sidak, Tim Tekhnical Deligate PSSI, meninjau pintu masuk tribun, ruang ganti pemain, ruang konferensi pers, tribun VIP, tribun penonton dan tribun media.

“Masih ada beberapa catatan, seperti tinggi bangku area tribun, akses difabel, alur kedatangan pemain dari depan saat masuk ke lapanagn, media center, hingga ruang medis,” ungkap Tim Technical Delegate Instrastruktur dan Supervisi PSSI, Adi Nugroho.
Tapi, ia mengakui jika sudah ada banyak perubahan pada Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang. Rumput stadion yang menggunakan Zoysia Matrela telah tumbuh subur dan siap digunakan. Tribun penonton jauh lebih cerah dengan perpaduan warna merah dan putih.

Sebelum pamit, pesan Tim Tekhnical Deligate PSSI terus mengkebut pengerjaan renovasi. Itu karena masih menyisakan lima bulan lagi.

“Sebelum itu, pasti nanti ada tim verifikasi FIFA yang datang untuk meninjau, tapi waktunya belum tahu. Karena ini masih pandemic Covid-19,” jelasnya.

Sekadar mengingatkan, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, menjadi satu dari enam stadion tuan rumah di babak penyisihan Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti.

Selain markas Laskar Wong Kito, ada Stadion Bung Karno (Jakarta), Stadion I Wayan Dipta (Bali), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Manahan Solo (Solo). (Fen)

Komentar

Berita Lainnya