oleh

Paul Pogba Positif Covid-19

PARIS I Paul Pogba telah dikeluarkan dari skuat Prancis untuk pertandingan UEFA Nations League, bulan depan. Gelandang berusia 27 tahun itu dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes.

Gelandang Tottenham Tanguy Ndombele, rekan setim Pogba di Prancis, juga dinyatakan positif Covid-19. Keduanya akan menghabiskan 14 hari untuk mengisolasi diri.

Berita itu dikonfirmasi oleh pelatih kepala Prancis Didier Deschamps saat dia mengumumkan skuat untuk pertandingan melawan Swedia di Solna pada 5 September dan Kroasia di Paris pada 8 September. Pogba sedianya akan dipanggil tetapi telah digantikan oleh gelandang Rennes yang berusia 17 tahun, Eduardo Camavinga.

“Saya telah menyelesaikan pada menit terakhir perubahan dalam daftar, karena Paul Pogba, yang sebelumnya ada dalam daftar, sayangnya terbukti positif pagi setelah menjalani tes kemarin. Jadi di saat-saat terakhir dia harus digantikan oleh Eduardo Camavinga,” kata Deschamps dikutip Sky Sports, Kamis (27/8).

Itu juga berarti Pogba akan absen dalam persiapan pramusim Manchester United, pekan depan. Bersama dengan anggota skuat klub lainnya, ia telah diberi istirahat dua pekan, menjelang pertandingan kompetitif klub berikutnya pada 19 September, ketika mereka akan membuka musim Liga Primer 2020/21 melawan Crystal Palace. Pogba sekarang harus menjalani karantina selama dua pekan.

Manchester United mengonfirmasi Pogba telah diganti dalam skuat Prancis setelah dinyatakan positif Covid-19.

“Gelandang itu tidak akan bisa menambah 69 caps dan 10 gol untuk negaranya dalam pertandingan bulan depan. Semua orang di United berharap Paul cepat pulih menjelang musim baru,” bunyi pernyataan United.

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya