oleh

Nagelsmann Tertarik Bawa Chiesa ke Bayern Muenchen

MUENCHEN I Pelatih Bayern Muenchen, Julian Nagelsmann, mengaku tertarik mendatangkan Federico Chiesa ke klubnya di bursa transfer musim panas tahun ini. Ia tertarik dengan performa pemain Juventus itu bersama timnas Italia di Euro 2020.

Chiesa kembali membela negaranya di final Euro 2020 kontra Inggris, Senin (12/7) dini hari WIB, dan mengantarkan Italia menjadi juara. Nagelsmann menegaskan keseriusannya merekrut pemain berusia 23 tahun tersebut.

“Saya benar-benar ingin merekrut Chiesa. Dia adalah pemain super dengan pergerakan yang dinamis. Saya sudah memerhatikannya sejak lama. Dia bisa menggiring bola dengan baik dan memiliki penyelesaian yang baik,” kata Nagelsman seperti dilansir Football Italia, Ahad (12/7).

Juventus sudah mengakui kualitas Chiesa setelah menjalani masa peminjaman di dalam skuad Bianconeri selama satu musim terakhir. Chiesa mencetak 15 gol dan 11 assist dari total 46 pertandingan di semua kompetisi.

Klub asal Kota Turin itu bahkan rela mengikat Chiesa dengan kontrak peminjaman selama dua tahun dengan nilai 20 juta euro dengan opsi pembelian permanen senilai 40 juta euro.

Anak dari legenda Italia, Enrico Chiesa, itu juga sudah mencetak dua gol di Euro 2020. Hal ini membuat Nagelsman semakin tertarik, meski sadar merekrut Chiesa bukanlah perkara mudah. “Tapi, dia mungkin memiliki harga yang sangat, sangat tinggi,” ujarnya.

Laman Transfermarkt memperkirakan nilai transfer Chiesa saat ini berada di angka 60 juta euro. Ia masih terikat kontrak dengan Juventus hingga Juni 2022 mendatang. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya