oleh

Momen Istimewa David Moyes di Goodison Park

LIVERPOOL I West Ham United meraih hasil positif dalam kunjungan ke markas Everton pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2020/21. The Hammers menundukkan the Toffees 1-0 di Goodison Park, Liverpool, Sabtu (2/1) dini hari WIB.

Gol kemenangan kubu tamu tercipta sekitar empat menit menjelang waktu normal berakhir. Adalah Tomas Soucek Jordan yang berhasil memperdaya Jordan Pickford dari jarak dekat.

Apa yang terjadi terasa istimewa bagi pelatih West Ham, David Moyes. Bukan sekadar tiga poin. Ia kembali ke stadion tempat ia pernah bermarkas. Pada 2002 hingga 2013, Moyes berstatus juru taktik rival sekota Liverpool FC itu.

“Saya memiliki momen cemerlang di sini. Tahun-tahun yang hebat. Tapi saya ingin melakukannya lagi di West Ham,” kata tokoh asal Skotlandia ini, dikutip dari Independent.ie.

Terlepas dari sisi sejarah tersebut, ia merasa pasukannya tampil hebat. Moyes menilai tuan rumah sedang bagus-bagusnya. Sehingga apa yang dilakukan Declan Rice dan rekan-rekan sudah lebih dari cukup. Mereka menumbangkan salah satu penghuni papan atas.

“Datang ke sini malam ini dan meraih kemenangan, itu sangat penting. Everton dalam momen luar biasa,” ujar Moyes.

Hasil di Goodison Park membuat the Irons menempati tangga ke-10 klasemen sementara. Anak-anak kota London mengantongi 26 poin dari 17 pertandingan.

Tuan rumah melewatkan kesempatan naik ke posisi ketiga tabel klasifika. Dengan mengantongi 29 poin, the Toffees tertinggal empat angka dari Liverpool di singgasana. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya