oleh

Modric Desak Bale Ambil Keputusan Terbaik

MADRID I Masa depan Gareth Bale di Real Madrid mengalami ketidakjelasan. Hampir di setiap bursa transfer Bale diisukan bakal keluar dari Real Madrid. Begitu pun dengan apa yang terjadi saat ini. Namun Bale belum kemana-mana.

Gelandang El Real, Luka Modric diminta mengomentari nasib rekannya. Mereka pernah bersama di Tottenham Hotspur, dan kini di El Real. Jelas ia paham apa yang terjadi dengan kapten tim nasional Wales itu.

Menurut Modric, Bale dan Madrid sama-sama memasuki situasi sulit. Namun dalam konteks individu, ia berharap sang winger tahu apa yang ingin dilakukan.

“Dia (Bale) pria dewasa, dan perlu memutuskan apa yang terbaik untuknya,” kata Modric, dikutip dari Marca, Jumat (11/9).

Kapten Kroasia ini berharap Bale bisa membuat keputusan terbaik. Caranya dengan jujur pada diri sendiri. Apakah eks Spurs itu merasa bahagia bertahan di Real Madrid. Atau mencoba mencari tantangan di tempat lain.

Di luar konteks pergolakan di atas, Modric tak pernah meragukan kemampuan jebolan akademi Southampton itu.

“Bagi saya Gareth tetap pemain hebat dan masih memiliki banyak hal yang bisa diberikan pada sepak bola,” ujar gelandang 35 tahun ini.

Sudah tujuh musim Bale berkostum Los Blancos. Sejauh itu, ia tampil dalam 251 laga di berbagai ajang, dan mencetak 105 gol. Bukan rahasia lagi jika hubungan antara sang winger dengan pelatih El Real, Zinedine Zidane mengalami keretakan.

Keduanya belum berbicara di media mengenai hal ini. Tapi satu yang pasti, Bale tidak masuk rencana Zidane. Pemain saya 31 tahun itu menyadari, jika bertahan di Santiago Bernabeu, ia bakal terus menghuni bangku cadangan. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya