oleh

Mesut Oezil Kian Merapat ke Fenerbahce

ISTANBUL I Peluang Fenerbahce untuk bisa merekrut gelandang asal Arsenal, Mesut Oezil, agaknya semakin besar. Direktur Olahraga Fenerbahce, Emre Belozoglu, mengakui, klubnya tidak pernah berada dalam tahapan sedekat ini untuk bisa merekrut gelandang keturunan Turki tersebut.

Kondisi ini tidak terlepas dari pengakuan gelandang asal Jerman itu soal mimpinya untuk memperkuat salah satu klub asal Turki sebelum mengakhiri kiprahnya sebagai pesepak bola profesional. Oezil menyebut Fenerbahce sebagai klub yang didukungnya sejak masih kecil.

Oezil pun menilai, di pentas sepak bola Turki, klub berjuluk Fener itu sebesar dan layaknya Real Madrid di kancah sepak bola Spanyol.

Di sisi lain, Belozoglu juga mengungkapkan, Fenerbahce selalu berharap diperkuat pemain dengan kualitas dan level permainan kelas dunia, seperti yang ditunjukan Oezil, baik di level klub ataupun saat memperkuat timnas Jerman. Upaya mendatangkan Oezil, lanjut Belozoglu, pun sudah dilakukan manajemen Fenerbahce.

”Kami telah bertemu dengan manajer dan perwakilan Mesut (Oezil). Saat ini, Mesut lebih dekat dengan klub ini dibanding sebelumnya. Fakta bahwa Mesut memiliki impian memperkuat tim ini dan kami juga memiliki keinginan merekrutnya membuat tahapannya tidak pernah sedekat ini dibanding sebelumnya,” ujar Belozoglu seperti dilansir Hurriyet, Kamis (14/1).

Kendati begitu, Belozoglu menegaskan, pihaknya tetap menghormati Arsenal sebagai klub pemilik Oezil. Terlebih, gelandang serang berusia 32 tahun itu masih memiliki sisa kontrak selama setengah tahun bersama the Gunners. Dalam beberapa hari mendatang, Belozoglu menyebut, Fenerbahce akan melakukan pembicaraan dengan Arsenal terkait kemungkinan merekrut Oezil.

”Setelah pertemuan itu, kami akan kembali melakukan rapat internal. Apabila Mesut mencapai kesepakatan dengan klubnya terkait klausul-klausul yang kami tawarkan, maka kepindahan itu tidak akan memengaruhi kondisi keuangan kami,” ujar Belozoglu yang sempat memperkuat Inter Milan saat masih aktif sebagai pesepak bola tersebut.

Tidak hanya itu, Belozoglu menegaskan, timnya juga masih mempertimbangkan soal besaran nilai transfer Oezil ataupun gaji yang akan diterima eks winger Werder Bremen tersebut.

Di Arsenal, Oezil merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi, yaitu mencapai 350 ribu pound per pekan. Besaran gaji Oezil ini dikhawatirkan mengganggu batasan ataupun alokasi gaji pemain di Fenerbahce.

”Fenerbahce ataupun klub lain tidak memiliki kemampuan untuk mendatangkan pemain dengan kontrak mencapai empat hingga lima juta poundsterling. Selain itu, kami juga mendorong agar tidak ada angka ataupun besaran gaji yang nantinya bisa mengganggu keseimbangan neraca keuangan klub,” kata Belozoglu. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya