oleh

Messi Tunjukkan Keseriusan Ingin Tinggalkan Barcelona

BARCELONA I Laporan mengejutkan datang dari mega bintang Barcelona, Lionel Messi. Sang pemain dilaporkan bakal angkat koper dari Estadio Camp Nou, usai mengadakan pembicaraan dengan La Pulga, julukan Messi.

Klub mengonfirmasi pada hari Selasa (25/8) waktu setempat, bahwa pesepak bola asal Argentina itu mengirim dokumen yang menyatakan keinginannya untuk mengaktifkan klausul pelepasan yang akan mengakhiri kontraknya dan memungkinkannya pergi secara gratis musim panas ini.

Barcelona telah menerima ini secara tertulis melalui faks dari pengacara sang pemain. Akan tetapi, pihak manajemen klub belum menjawab secara resmi tetapi diketahui sedang mempersiapkan timnya untuk kehilangan Messi.

Adapun kubu Barcelona tidak setuju dengan klausul pelepasan itu yang masih aktif. Klub asal Katalunya ini mengatakan, klausul itu telah berakhir pada 10 Juni, atau 10 hari setelah tanggal asli final Liga Champions pada 30 Mei.

Akan tetapi pengacara Messi berpendapat bahwa dalam semangat kesepakatan dan itikad baik, klausul tersebut masih aktif setelah final yang dijadwalkan ulang pada 23 Agustus, yang ditunda karena pandemi virus corona.

Dikutip Sky Sports, Rabu (26/8) adapun keputusan hengkangnya Messi lantaran sang pemain telah melakukan pembicaraan dengan pelatih baru Ronald Koeman. Pertemuan tersebut dilaporkan tak berujung baik, dengan keduanya berada dalam tensi panas.

Sebelumnya pada pekan lalu, pelatih asal Belanda ini mengatakan ingin Messi tetap di klub. Meski tidak tahu bahwa ia harus meyakinkan pemilik nomor punggung 10 di Barca.

“Saya tidak tahu apakah saya harus meyakinkan Messi (untuk bertahan). Bagi saya sebagai pelatih, saya akan senang bekerja dengan Messi karena dia memenangkan pertandingan. Jika dia memiliki kemampuan dan level yang selalu dia tunjukkan, saya akan sangat senang dia bertahan,” kata dia

“Messi masih memiliki kontrak dan dia masih pemain Barcelona. Ada beberapa pemain yang lebih tua di tim dan kami perlu membuat beberapa keputusan, tetapi dalam kasus Messi, saya berharap dia tetap bersama kami,” sambung dia.

Sementara itu, mantan kapten Barca Carles Puyol angkat bicara dengan kasus pun keinginan mengejutkan La Pulga untuk angkat koper dari Barca. Meski begitu, Puyol tetap menghormati semua keputusan sang pemain.

“Hormat dan kagum, Leo. Semua dukungan saya, teman,” tulis Puyol dalam akun Twitter pribadinya. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya