oleh

Mentan Ikut Tanam Padi di Desa Batu Betumpang

PULAU BESAR – Setelah beberapa pekan lalu hadir di acara panen raya di Desa Rias Kecamatan Toboali, kali ini Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo berkunjung ke Bangka Selatan, Selasa (25/8/2020) sore.

Dalam agenda kali ini, mantan Gubernur Sulawesi Selatan tersebut menghadiri giat penanaman padi di Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar. Dia datang bersama Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman.

Ini merupakan masa tanam perdana digelar oleh para petani diatas lahan persawahan seluas 1.200 hektare tersebut. Dimana dalam masa tanam perdana ini akan menerapkan konsep korporasi (foot estate).

Menteri pertanian, Syahrul Yasin Limpo mengatakan sektor pertanian merupakan ujung tombak penyangga ketahanan pangan nasional. Saat ini, ekonomi dunia termasuk Indonesia sampai ke Bangka Belitung semakin melemah.

“Namun sektor yang tidak kena masalah tersebut adalah sektor pertanian. Produksi pertanian harus tetap berjalan untuk menjaga stabilitas pangan di Indonesia. Tidak ada orang di dunia ini yang tidak butuh makan,” ujarnya.

Ia mengatakan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan salah satu daerah yang alamnya menjanjikan untuk pertanian yanh dapat menjadi penyangga ketahanan pangan nasional.

“Saya mengapresiasi langka gubernur yang agresif, yang mau melihat daerahnya berkembang. Dan sesuai dengan perintah bapak presiden daerah yang mau berkembang dengan cepat harus segera direspon dan supoort,” ujarnya.

Ia mengaku, kehadiran dirinya untuk merespon harapan Gubernur Bangka Belitung untuk bisa menjadikan provinsi ini salah satu daerah penyanggah nasional dalam bidang ketahanan pangamn.

“Saya hadir hari ini mencoba merespon harapan bapak Gubermur Bangka Belitung dan Bapak Bupati untuk bisa menjadi penyanggah nasional di bidang ketahanan pangan,” jelas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya