oleh

Linkin Park Kembali Bersuara dengan Natural

Linkin Park akan bersuara lagi dengan album baru. (Beth Gwinn/Getty Images)
Linkin Park akan bersuara lagi dengan album baru. (Beth Gwinn/Getty Images)

JAKARTA I Band rock asal Amerika, Linkin Park akan kembali bersuara setelah lama tak terdengar kabarnya. Linkin Park tengah bersiap merilis album pada pertengahan 2016.

Band yang digawangi Mike Shinoda, Chester Benington, Rob Bourdon, Brad Delson, Dave Farrell, dan Joe Hahn itu mengaku sudah punya banyak materi soal album baru.

Itu diungkap Hahn yang berperan sebagai turntable dalam band pelantun Numb itu.

Album baru Linkin Park nantinya akan menjadi yang ke-tujuh. Terdapat jarak waktu yang cukup panjang dari album terakhir, The Hunting Party yang dirilis pada 2014 lalu.

Namun baru-baru ini Linkin Park memang getol mempromosikan album barunya. Di akun Instagram resminya, mereka mengunggah foto-foto pembuatan album.

Terlihat sang vokalis, Bennington, sedang berada di dalam studio musik. “Kembali bekerja pada minggu ini,” Linkin Park menulis sebagai keterangan foto dalam gambar itu.

Tidak hanya melalui Instagram, Linkin Park juga mengumumkan kabar kembalinya melalui sang rapper, Shinoda lewat sesi tanya jawab penggemar di situs resmi mereka.

“Sesi rekaman kami berjalan dengan baik. Jadwal rilisnya akan menyusul, mungkin di pertengahan tahun. Kami semua merasa sangat senang mengerjakan album ini,” kata Shinoda dalam pernyataannya ke penggemar.

Tidak ada proses yang terlalu sulit dalam pengerjaan album baru itu. Dikutip dari Billboard, Delson menjelaskan membuat lagu bagi Linkin Park adalah sebuah proses natural.

Shinoda menjelaskan, “Biasanya musik terlebih dahulu, setelah itu baru lirik. Itu membutuhkan waktu sekitar 30 menit terpisah dan seperti itulah biasanya terjadi. Musik memberi inspirasi membuat lirik.”

Helson menambahkan, butuh waktu tersendiri bagi band yang berdiri sejak 1996 itu untuk membuat lirik lagu. Lirik tidak bergantung pada suara, genre, pengaturan musik, maupun melodi. Semua berjalan natural.

“Rick Rubin memberi tahu kami untuk membuat lirik seperti itu sejak tahun lalu, tetapi kami tidak pernah mendengarkannya. Sekarang kami menulis lagu dan kami selalu memulai seperti itu,” kata Helson lagi. (CNN)

Komentar

Berita Lainnya