oleh

Kontrak di Barca Diperbarui, Banderol Ansu Fati Melonjak

SPANYOL I Barcelona dikabarkan memperpanjang kontrak Ansu Fati sepanjang tiga tahun hingga 2022. Kontrak ini bisa diperpanjang lagi hingga dua musim berikutnya.

Perpanjangan kontrak tersebut sekaligus membantah isu kepergian Fati pada musim transfer mendatang. Dengan perpanjangan ini, diperkirakan klausul pembeliannya bisa melonjak dari 100 juta euro menjadi 170 juta euro. Bahkan diperkirakan bisa kembali naik ke angka 400 juta euro jika Fati mampu menduduki posisi pemain utama.

Dilansir dari Marca pada Kamis (5/12/2019), Fati mulai menarik perhatian pelatih Barca Ernesto Valverde saat tampil di Liga UEFA Junior. Lalu Valverde mengajak Fati berlatih bersama skuat utama Barcelona.

Fati memulai debut profesional di Barca pada babak kedua melawan Real Betis musim ini. Ia menjadi pemain termuda kedua yang pernah bermain untuk Barca setelah Vicenç Martínez di usia 16 tahun 280 hari. Selisih usia Fati dan Martínez saat debut merumput di Barca hanya 20 hari. Kemudian Fati juga memulai debut untuk timnas U-21 Spanyol pada Oktober lalu saat melawan Montenegro. (*)

Sumber: republika.co.id

Komentar

Berita Lainnya