oleh

Klopp Kritik Kinerja Wasit Saat Liverpool Ditahan Fulham

LONDON I Manajer Liverpool Juergen Klopp menyinggung keputusan wasit Andre Marriner yang tak menganulir gol pembuka Fulham ke gawang the Reds pada laga pekan ke-12 Liga Primer Inggris di Crave Cottage, Senin (14/12) dini hari WIB.

Klopp menganggap, ada pelanggaran terhadap Mohamed Salah saat membangun serangan yang berujung gol. Bobby Decordova-Reid mampu membawa Fulham unggul pada menit 25 setelah memanfaatkan umpan terobosan Ademola Lookman. Salah kemudian membalas untuk menyamakan skor 1-1 hingga akhir pertandingan.

Klopp kecewa wasit Andre Marriner dan asisten VAR Lee Mason tetap mengesahkan gol Fulham tersebut. Tendangan pojok Fulham ke tepi kotak penalti Liverpool hendak dibuang Salah. Namun dorongan dari Antonee Robinson membuat ia gagal melakukannya.

Marriner tak melihat itu suatu pelanggaran dan tetap melanjutkan pertandingan. Lookman yang mendapatkan bola langsung mengirimkannya ke Decordova-Reid yang dengan mudah menaklukkan Alisson Becker.

“Itu jelas pelanggaran. Itu bukan kartu kuning, kartu merah. Orang yang memberikan assist untuk gol, mendapatkan keuntungan dan bisa memberikan umpan,” kata Klopp, dikutip dari Mirror, Senin (14/12).

Klopp protes bukan pada proses pelanggarannya, tapi dari keuntungan yang didapat pemain Fulham. Namun wasit menyebut kalau yang dilakukan Robinson ke Salah adalah kontak yang normal. Pelatih asal Jerman itu tak setuju dengan anggapan tersebut.

“Saya tidak yakin apa yang dilakukan Lee Mason di rumah, tapi itu bukan kontak yang normal dalam sepak bola,” ujar Klopp.

Hasil imbang ini merupakan yang keempat bagi Liverpool musim ini. The Reds mengoleksi nilai 25 dan berada di posisi kedua, kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di puncak. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya