pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Sambangi Tongkrongan Warga,  KBO Binmas Polres Lahat Ajak Warga Patuhi Prokes

77
×

Sambangi Tongkrongan Warga,  KBO Binmas Polres Lahat Ajak Warga Patuhi Prokes

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2020-12-14 at 12.54.18
pemkab muba

LAHAT | Darman (42) dan kawan kawan seketiga kaget, saat anggota Polres Lahat, tiba tiba datang. Terlebih, anggota tersebut langsung duduk dan bergabung bersama ia dan kawan kawanya yang tengah asyik bercengkrama dibawah pohon. Sempat muncul pertanyaan dalam hati ada apa gerangan anggota polisi berseragam datang? Darman seketika sedikit legah saat anggota tersebut menyapa dengan ramah sambari ucapan salam.

Lagi santai bapak bapak, sapa KBO Binmas, Ipda Yuslan, saat menemui warga yang tengah duduk bersantai di Simpang Santo Yosef, Kelurahan Gunung Gajah, Kecamatan Lahat, Minggu (13/12/2020).

Tak lama saling sapa, kemudian Ipda Yuslan, menyampaikan imbauan dan pesan Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK tentang kedisiplinan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam rangka upaya memutus penyebaran covid 19.

Dikatakan Yuslan, kemanapun dan saat beraktifitas sehari hari agar warga aktif mencuci tangan, memakai masker dan menghindari keramaian.

Dikatakannya kepada warga, jika saat ini virus corona atau Covid 19 masih ada dan terus menulari warga. Untuk itu, katanya perlu warga warga dalam peran serta memutus penyebaran dengan disiplin prokes.

“Jadi gini bapak bapak. Jika ingin covid ini berlalu kita semua harus yang terlibat dan kompak dengan disiplin mematuhi prokes,” sampainya, seraya berkata jika kedatanganya dalam program sambangi warga.

Terpisah, Juru Bicara tim gugus tugas Covid 19 Pemkab Lahat, Taufik M Putra, menyampaikan update perkembangan covid 19 di Lahat, hingga Sabtu (12/12/2020) jumlah suspek ODP + PDP sebanyak 433 orang dan proses 11 orang. Warga yang kontak erat sebanyak 2113 orang dan proses 27 orang sementara provable 23 orang.

“Untuk konfirmasi sebanyak 369 orang, meninggal 25 orang, sembuh: 339 orang dan proses 5 orang,” sampainya. (Sfr)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *