pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Kembalikan Kota Pelajar Rancang Sekolah Internasional

61
×

Kembalikan Kota Pelajar Rancang Sekolah Internasional

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat-PJ Bupati Lahat Muhammad Farid SSTP MSi mengungkapkan akan merancang Sekolah bertaraf internasional di Kabupaten Lahat. Hal tersebut sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di Bumi Seganti Setungguan.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Lahat, saat upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024. “Dengan adanya sekolah bertaraf internasional kita harapkan akan mampu melahirka SDM yang unggul, tangguh, mampu bersaing dan bisa berperan bagi kemajuan Kabupaten Lahat kedepanya, ” Sampai Pj Bupati Lahat, seragam mengajak masyarakat khususnya civitas pendidikan di Kabupaten Lahat, agar kembali mewujudka n Lahat, sebagai Kota Pelajar.

Sementara, dalam peringatan Hardiknas yang diikuti ratusan insan pendidikan dari Kecamatan Lahat dan Kecamatan Lahat Selatan, dengan mengenakan busana adat dari berbagai daerah, PJ Bupati Lahat, selaku pembina upacara membacakan pidato dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia, Nadiem Makariem. Dengan tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar”, menekankan terhadap apa yang telah di jalankan pendidik selama lima tahun harus dilanjutkan sebagai perjalanan ke arah perwujudan sekolah yang di cita-citakan dan sebagai gerakan yang berkelanjutan.

“Hardiknas kali ini kita gaungkan kembali Kota Pelajar. Kita rancang untuk ada sekolah bertaraf Internasional yang memiliki SDM unggul. Ayo lebih teduh dan tenang sebagai modal dasar bangun Kabupaten Lahat, untuk lebih baik lagi kedepannya,”sampainya, Jumat (3/5/2024). Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *