pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Kelamaan Dioperasi, Trippier Kecewa pada Tottenham

71
×

Kelamaan Dioperasi, Trippier Kecewa pada Tottenham

Sebarkan artikel ini
jyjdt
pemkab muba pemkab muba

MADRID I Pada pertengahan musim ini, tepatnya pada awal Januari hingga awal Februari, Kieran Trippier harus absen dari skuat Atletico Madrid lantaran mesti menjalani operasi pangkal paha. Pada saat itu, bek kanan asal Inggris itu absen dalam tujuh laga pada semua ajang, termasuk pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Liverpool.

Trippier mengungkapkan, sebenarnya operasi tersebut seharusnya dilakukan pada musim lalu, saat masih memperkuat Tottenham Hotspur. Namun, manajemen klub asal London Utara itu tidak mengizinkannya melakukan operasi guna mengatasi cedera pangkal pahanya tersebut.

Imbasnya, pada musim lalu Trippier kesulitan bersaing di tim utama The Lilywhites dan lebih banyak menghuni ruang perawatan. Akhirnya, bek berusia 29 tahun itu dilepas Tottenham ke Atletico Madrid dengan banderol transfer sebesar 20 juta poundsterling pada awal musim ini.

“Musim lalu benar-benar masa yang sulit buat saya. Saya sudah mengeluh kepada klub soal masalah di pangkal paha dan pinggul. Seharusnya, saya menjalani operasi itu pada musim lalu, tapi mereka tidak memperbolehkannya. Akhirnya, saya harus menjalaninya pada musim ini bersama Atletico,” kata Trippier seperti dilansir Evening Standard, Ahad (31/5).

Kini, setelah menjalani operasi pangkal paha, bek kanan timnas Inggris itu pun merasa jauh lebih baik. Bahkan, jauh lebih baik dibanding musim terakhirnya bersama Tottenham pada musim lalu.

“Operasi itu dilakukan setelah jeda musim dingin. Lantaran waktu yang tepat dan operasinya berjalan sukses, sekarang saya merasa jauh lebih baik. Pada musim lalu, saya memiliki banyak masalah karena cedera tersebut dan berujung pada penurunan performa,” tutur Trippier.

Setelah pulih dari cedera pangkal paha, Trippier memang kembali dipercaya mengawal sisi kanan pertahanan Los Rojiblancos. Dalam tiga laga terakhir Atletico Madrid di pentas La Liga, mantan bek kanan Manchester City itu telah mengisi starting line up Atletico dan tampil penuh selama 90 menit di dua laga.

Pun kala Atletico Madrid membungkam Liverpool, 3-2, pada leg kedua Liga Champions pertengahan Maret silam. Secara keseluruhan, Trippier telah tampil di 26 laga dan menyumbang empat assist di semua ajang pada musim ini. (*)

Sumber: republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *