oleh

Jika Pandemi Corona Berakhir, Anthony Ginting Ingin Mudik

JAKARTA I Anthony Sinisuka Ginting berencana mudik ke Cimahi, Jawa Barat, setelah pandemi virus corona selesai. Dia juga ingin liburan bersama.

Sudah hampir setengah tahun Anthony tidak bertemu orang tuanya. Pebulutangkis tunggal putra itu mengaku terakhir kali bertemu ayah dan ibunya saat Indonesia Master pada Januari 2020.

Anthony belum sempat kembali bertemu keluarga, pandemi virus corona melanda. Di Jakarta, masa transisi pembatasan sosial berskala besar (PSBB transisi) bahkan diperpanjang hingga 30 Juli. Sementara itu, Cimahi kini berstatus zona biru.

“(Rencana) Banyak. Yang pertama ingin pulang ke rumah. Terakhir ketemu setelah Indonesia Open dan sampai sekarang belum kesampaian. Jadi ingin banget ketemu keluarga dan pulang,” kata Anthony kepada PBSI, seperti dikutip detikSport.

“Dan kalau ada waktu ingin liburan juga,” lanjutnya.

Juara China Open 2018 ini mengatakan akan pulang ke Cimahi untuk menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekatnya.

“Jujur saya jarang (nongkrong dengan teman). Jadi kalau pulang ya family time. Apakah itu makan bareng atau ketemu saudara dekat rumah,” ujar Anthony.

“Kalau nongkrong dengan teman ya jarang. Hampir tidak pernah sih,” dia menegaskan.

Sambil menunggu rencananya bisa direalisasikan, pemain peringkat enam dunia ini terus berlatih di pelatnas PBSI Cipayung bersama Jonatan Christie dkk.

“Latihan sudah mulai normal, hanya intensitasnya saja berkurang karena jaga fisik juga. Tapi kalau kondisi di luar jujur saya tidak tahu karena empat bulan lebih terkurung (di pelatnas) tanpa keluar gerbang sekalipun,” kata juara PBSI Home Tournament ini. (*)

Sumber: sport.detik.com

Komentar

Berita Lainnya