pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Lahat

Jelang Pilkada Ini Pesan PJ Bupati Lahat

94
×

Jelang Pilkada Ini Pesan PJ Bupati Lahat

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Lahat-November 2024 mendatang Kabupaten Lahat, akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Lahat. Meski saat ini belum diketahui pasti siapa saja figur yang akan ikut dalam Pilkada mendatang namun, suhu politik menyambut Pilkada sudah terasa. Terlebih, saat ini sejumlah tokoh mulai memasang spanduk dan melakukan sosialisasi kepada masyarakat calon pemilih.

“Ya saat ini kita sudah memasuki tahun politik. Tentu ini merupakan proses Demokrasi yang diatur dalam UU. Saya mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat menyambut dan mengikutinya dengan suka cita dan selalu menjaga ketertiban, keamanan, persatuan dan jangan sampai terpecah, ” Sampai Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid, SSTP MSi, saat dibincangi media ini.

Menurutnya, Pilkada momentum dalam mencari pemimpin. Meski beda pilihan, jangan sampai konstalasi ini merusak kekompakkan dan persaudaraan warga Lahat itu sendiri. Disisi lain, Pj Bupati Lahat, juga menekankan bagi ASN agar bersikap netral, menjaga profesionalisme sebagai abdi negara. “Ya kita sudah mengimbau dan sejalan dengan aturan yang ada bagi ASN jangan mencampuri ranah politik. Netral dan tetap melayani warga dengan baik, ” Anaknya.

Terpisah, Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Fitrizal Homisi, mengajak semua lapisan masyarakat di Kabupaten Lahat tetap kompak, jaga Persatuan sesama warga Lahat. Dikatakan Fitrizal, di kenal sebagai Kabupaten Seganti Setungguan, sejak dahulu masyakat Lahat dikenal kompak dan kuat dalam Persatuan antara sesama warga Lahat. Jangan sampai

“Ya saya mengajak semua warga jangan sampai terpecah apalagi oleh provokasi yang tak bisa dipertanggungjawabkan. Tak hanya itu, warga juga harus waspada terhadap pihak pihak luar yang sengaja ingin merusak citra Kabupaten Lahat. Jaga selalu kedamaian, persautuan dan persaudaraan. Kita selaku masyarakat Lahat sangat menjunjung wibawa Kabupaten Lahat. Dan bagi saya Lahat merupakan harga diri, “sampai Fitrizal, Jumat (19/4/2024).

Sementara, sejumlah nama digadang gadang bakal maju di Pilkada Lahat mendatang. Meski demikian, hingga saat ini belum ada Partai Politik yang melakukan deklarasi siapa calon Bupati Lahat yang akan didukung. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *