pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Kunjungi Kecamatan Sungai Keruh, Pj. Bupati Muba Serahkan Berbagai Bantuan untuk Warga

76
×

Kunjungi Kecamatan Sungai Keruh, Pj. Bupati Muba Serahkan Berbagai Bantuan untuk Warga

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

MUBA – Masyarakat Desa Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh tampak sangat antusias dan penuh kehangatan menyambut kehadiran Pj. Bupati Muba H. Apriyadi Mahmud bersama jajarannya di Danau Konggar, Jumat (19/4/2024).

Kehadirannya dalam rangka halal bihalal sekaligus silaturahmi bersama masyarakat se-Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin, yang dikemas dalam kunjungan kerja.

Rasa senang dan bahagia tampak terlihat dari warga yang sudah menunggu kehadiran Pj. Bupati Muba sejak jam 7 pagi.

Tidak hanya bersilaturahmi dengan para sepuh, ulama, tokoh masyarakat, dan warga, dalam kunjungannya tersebut, Pj. Bupati Apriyadi Mahmud juga menyerahkan bantuan 30 ribu bibit ikan (Dinas Perikanan), bantuan 3 bedah rumah dan 15 paket sembako (Dinsos), 15 paket sembako dari Baznas, 50 paket sembako dari PT Pertamina, dan penyerahan KK dan KTP (Disdukcapil). Dilanjutkan dengan pisah sambut camat lama dan camat baru.

Pj. Bupati Apriyadi Mahmud dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat Lama Eddy Heryanto atas dedikasinya selama 3 tahun 8 bulan memimpin Kecamatan Sungai Keruh.

Apriyadi juga berpesan kepada camat baru dilantik harus memberikan contoh, karena seorang camat dan kepala desa harus mengurusi warganya.

“Pesan saya Pak Camat jangan banyak di kantor, Pak Camat harus banyak turun sehingga tahu kondisi wilayah, sehingga Pak Camat bisa memberikan solusi terbaik untuk masyarakat yang tertimpa masalah,” ungkapnya.

Terkait dengan program pembangunan di Sungai Keruh tahun 2024, yaitu pertama kantor Camat Sungai Keruh. Kata Pj. Bupati, tahun ini akan dibangun ke arah Sindang marga. Kedua, yakni jembatan.

‚ÄúDari tiga jembatan, tahun ini kita bangun dua, dan tahun depan yang satunya lagi. “Saya titip pak kades dan masyarakat tolong jalan ini dijaga. Sekali lagi saya mengajak, ayo kita bersama-sama membangun dan menjaga fasilitas yang ada. Saya juga berpesan kepada kawan-kawan dari perusahaan tolong perhatikan masyarakat setempat,” katanya.

Terakhir, Apriyadi menyampaikan selamat hari raya idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh warga Kecamatan Sungai Keruh.

“Karena ini masih suasana lebaran, izinkan saya menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri kepada seluruh warga Kecamatan Sungai Keruh, minal aidin wal faizin mohon maaf,” pungkasnya.

Sementara, Camat Sungai Keruh Dedi Suhendar SE M.Si mengucapkan selamat datang kepada Pj. Bupati Apriyadi di Desa Sungai Dua.

Ia mengaku bahwa masyarakat sangat senang dengan kehadiran orang nomor satu di Muba di desanya, karena membawa keberkahan masyarakat.

“Kehadiran Pak Apriyadi hari ini membawa dampak besar terhadap masyarakat. Terima kasih atas bantuan dan kepedulian bapak kepada warga di Kecamatan Sungai Keruh. Alhamdulillah tahun ini kantor camat dan dua jembatan segera dibangun. Saya berharap, selama saya menjabat sebagai camat di Sungai Keruh dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat dan tidak mengecewakan,” tandasnya. (Endang S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *