pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Jelang Libur Musim Dingin, Barca di Puncak Unggul Dua Poin

25
×

Jelang Libur Musim Dingin, Barca di Puncak Unggul Dua Poin

Sebarkan artikel ini
g532m37z
pemkab muba

BARCELONA I Barcelona unggul dua poin di puncak klasemen La Liga Spanyol menjelang libur musim dingin yang akan berlangsung dua pekan ke depan. Barcelona memainkan lebih dulu laga pekan ke-18 pada Sabtu (21/12) malam WIB dengan memetik kemenangan 4-1 atas tamunya, Alaves, di Nou Camp.

Dalam kemenangan tersebut Lionel Messi memastikan ia menutup tahun 2019 dengan torehan 50 gol. Hal itu mengukir rekor bagi Sang Alien yang selalu mencetak 50 gol atau lebih dalam setahun kalender untuk enam tahun beruntun.

Kemenangan atas Alaves membuat tim besutan Ernesto Valverde mengoleksi 39 poin di puncak klasemen. Hasil positif itu kemudian disusul kegagalan Real Madrid memetik tiga poin penuh saat ditahan imbang 0-0 oleh Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, pada Senin (23/12) dini hari WIB.

Walhasil, Barcelona memiliki modal menggembirakan berupa keunggulan dua poin atas Real Madrid menjelang libur musim dingin. Sevilla mempertahankan posisi di urutan ketiga klasemen dengan catatan 34 poin setelah mengalahkan Mallorca pada Sabtu (21/12).

Sedangkan, tempat keempat kini diduduki oleh Atletico Madrid yang memiliki 32 poin usai menang 2-1 atas Real Betis dan dibantu terhentinya tren positif Getafe yang menelan kekalahan 0-1 dari Villarreal.

Sementara itu di zona degradasi Leganes yang berada di urutan ke-19 karena mengumpulkan 13 poin usai mengalahkan tim juru kunci Espanyol 2-0. Leganes terpaut dua poin saja dari zona aman atau Mallorca (15 poin) yang menempati posisi ke-17.

La Liga Spanyol selanjutnya baru akan bergulir lagi mulai 3 Januari 2020 dengan mempertandingkan laga pekan ke-19. (*)

Sumber: republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *