pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Tundukkan Sassuolo, Napoli Akhiri Puasa Kemenangan

39
×

Tundukkan Sassuolo, Napoli Akhiri Puasa Kemenangan

Sebarkan artikel ini
uod1723c
pemkab muba

SASSUOLO I Napoli mengakhiri puasa kemenangan di Serie A Liga Italia selama delapan laga dengan menundukkan Sassuolo 2-1. Pertandingan itu dimainkan di Stadion Mapei, Sassuolo, Senin (23/12) dini hari WIB.

Skuat Partenopei tertinggal terlebih dahulu saat gol Hamed Junior Traore menit ke-29 membawa Sassuolo memimpin, sebelum Allan pada menit 57 menyamakan kedudukan. Gol bunuh diri Pedro Obiang menit ke-94 kemudian mengamankan tiga poin bagi Napoli.

Sebelum pertandingan ini, terakhir kali Napoli meraih kemenangan di Liga Italia adalah saat menjamu Verona pada 19 Oktober. Kemenangan ini mendongkrak Napoli ke peringkat delapan dengan 24 poin, sedangkan Sassuolo tertahan di peringkat ke-12 dengan 19 poin.

Laga ini hampir dibuka dengan sempurna oleh tuan rumah, ketika dari situasi tendangan sudut Manuel Locatelli dapat menanduk bola ke tiang dekat. Mamun bola masih dapat disapu Mario Rui sebelum melewati garis gawang.

Kerja keras Sassuolo untuk mendapatkan gol akhirnya terbayar saat Locatelli mengirimkan umpan silang yang diteruskan sepakan voli Traore untuk melewati sela-sela kaki kiper Alex Meret.

Menjelang turun minum, Sassuolo berpeluang menggandakan keunggulan. Locatelli merangsek ke depan dan mengirimkan bola ke sisi kanan, tetapi kali ini sepakan Traore dapat digagalkan Meret.

Memasuki babak kedua, Napoli mencoba memperbaiki permainan. Lorenzo Insigne sempat mengecoh kiper Gianluca Pegolo. Namun meski telah terkecoh sang kiper masih mampu menendang bola saat terjatuh. Elseid Hysaj sempat meminta penalti saat Locatelli merangkulnya sehingga ia tidak dapat melompat, tetapi VAR memilih untuk tidak mengintervensi.

Napoli akhirnya mampu menyamakan kedudukan saat Allan mendapat operan dari Piotr Zielinski, menerobos jajaran empat pemain Sassuolo, dan melepaskan tembakan keras ke bagian atas gawang Sassuolo. Pemain Brasil itu hampir mengemas gol keduanya beberapa saat kemudian, tetapi kali ini sepakannya dapat ditahan Fillipo Romagna.

Napoli menggempur habis-habisan pada fase akhir pertandingan dan memiliki tiga peluang yang gagal dimanfaatkan. Pertama saat tembakan Jose Callejon melambung di atas mistar gawang, kemudian upaya Insigne dapat digagalkan Locatelli, dan sepakan Dries Mertens melebar.

Napoli sempat menjebol gawang Sassuolo pada menit ke-81, saat Pegolo menepis bola tembakan Mertens, yang kemudian mengenai Callejon dan masuk ke gawang. Tetapi Callejon telah berada dalam posisi offside.

Gol penentu kemenangan Napoli baru tercipta menjelang laga usai, saat Giovanni Di Lorenzo mengirimkan bola kepada Eljif Elmas. Namun, bola justru masuk ke gawang Sassuolo akibat terkena kaki bek Sassuolo Pedro Obiang.

Susunan pemain:

Sassuolo (4-2-3-1)

Gianluca Pegolo, Mert Muldur, Marlon (Filippo Romagna 51′) Federico Peluso, Girgios Kyriakopoulos, Pedro Obiang, Manuel Locatelli, Alfred Duncan (Filip Djuricic 64′), Hamed Junior Traore, Jeremie Boga (Francesco Magnanelli 82′), Francesco Caputo

Napoli (4-3-3)

Alex Meret, Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Sebastiano Luperto (Elseid Hysaj 46′), Mario Rui, Fabian Ruiz (Eiljif Elmas 70′), Allan, Piotr Zielinski, Jose Callejon, Arkadiusz Milik (Dries Mertens 77′), Lorenzo Insigne

Sumber: republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *