pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Cek Fakta

HOAX Ojol The Game Uangnya Bisa Ditarik

58
×

HOAX Ojol The Game Uangnya Bisa Ditarik

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

BERITAMUSI – Sebuah game simulasi bernama Ojol the Game, kini tengah diminati berbagai kalangan khususnya bagi para pencinta permainan simulasi dengan menggunakan ponsel. Game yang dikembangkan oleh CodeXplore ini bisa merasakan sensasi menjadi seorang driver online dalam bentuk simulasi pada smartphone.

Baru-baru ini ramai di media sosial Tiktok akibat salah satu akun dengan nama @ordinaryygirls membeberkan beberapa gambar tentang game Ojol the Game bisa mengasilkan uang yang bisa di tarik (withdrawl) pada tanggal (8/3/2024).

“Eh dapet info kalo update an terbaru duittnya bisa ditarik,” tulisnya di samping logo Game Ojol The Game.

Ia juga membeberkan tangkapan layar aplikasi Dana dengan jumlah uang masuk harian sebesar Rp. 500.000 sejak tanggal 1 Maret 2024 sampai 4 Maret 2024, kemudian ia memperlihatkan tangkapan layar akumulasi pendapatan dari Ojol the Game sebanyak Rp. 9.916.665.

“Ngebet banget nyari penumpang sampe gak sadar kalo nembus udah dua digit,” tulisnya lagi di gambar tersebut.

Ia juga membalas komentar di postinganya dari @cipii dengan tulisan tutor mumpung uangnya di ojol ada 15 Juta.

“Kaget banget rame caranya udah aku taruh di bio, btw ini halal dan legal guys,” balasnya.

Tidak hanya itu, akun @ordinaryygirls juga membeberkan gambar uang pecahan Rp. 50.000 dan Rp. 100.000 yang ia tarik dari Dana untuk membeli iPhone dan Apple Pencil. Dengan keterangan “Alhamdulillaahh naarikkk dulu untuk beli iphonenya”.

“nangis banget hp yg  gua inginkan dari dlu terkabulin pke duittt sendiri” lanjutnya.

HASIL CEK FAKTA:

Tim cek fakta Berita Musi melakukan penelusuran dengan cara mendownload aplikasi Ojol the Game di Playstore, memainkan game tersebut sampai memiliki nominal uang sebesar Rp. 500.000 di dalam game. Setelah memperhatikan menu dan pengaturan dalam game tersebut tidak terdapat pilihan pengaturan untuk penarikan uang melalui platform apapun seperti Dana.

Admin media sosial Instagram @codexplore_ yang merupakan akun media sosial developer Ojol the Game menanggapi hal tersebut dengan merepost postingan akun @acavrlp pada (13/3/2024) yang mengunggah gambar tangkapan layar dari akun @ordinaryygirls dan menanyakan tentang kebenaran hal tersebut.

“@codexplore_ ini beneran kah min? soalnya di kolom komentar pada percaya,” tulisnya di gambar.

Developer game tersebut mengatakan hal tersebut hoaks. Pada postingan lainnya developer Ojol the Game mejelaskan bahwa untuk saat ini belum ada update terbaru dalam game tersebut.

 Kesimpulan

Penarikan uang dari Ojol The Game melalui dana adalah hoaks, hal tersebut telah dibuktikan oleh tim cek fakta Berita Musi dan telah dikonfirmasi oleh akun media Instagram resmi developer Ojol The Game @codexplore_.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *