oleh

Hari Keempat, Fisik Punggawa Sriwijaya FC 60 Persen

PALEMBANG I Tak terasa punggawa Sriwijaya FC telah menjalani latihan selama empat hari. Intensitas latihan yang terus meningkat, membuat fisik dan daya tahan tubuh pemain kini telah mencapai 60 persen.

Hal itu disampaikan Pelatih Kepala Sriwijaya FC Budiarjo Thalib kepada awak media, di Stadion Bumi Sriwijaya, Jumat (4/9/2020). Anak asuhnya, diakui Coach Budi punya jadwal latihan rutin setiap hari.

“Tapi dua hari dalam seminggu latihan kita gelar dua kali dalam sehari,” ujarnya.

Pelatih hanya punya waktu enam pekan sebelum kick off. Oleh karena itulah, latihan harus benar-benar dimaksimalkan. Fisik dan daya tahan tubuh pemain harus mencapai 100 persen saat kick off Liga 2 musim 2020 pada 17 Oktober nanti.

“Kalau sekarang fisik dan daya tahan tubuh pemain sudah mencapai 60 persen,” ungkapnya.

Fisik dan daya tahan tubuh, bakal menjadi salah satu kunci untuk dapat lolos dari babak penyisihan grup D. Persaingan yang ketat dan jadwal yang padat, bakal membuat fisik menjadi faktor penentu.

“Uji coba juga sangat penting dalam persiapan tim,” tambah Coach Jo.

Fisik dan daya tahan tubuh yang kuat, tak berarti jika tanpa adanya simulasi pertandingan. Latihan yang selama ini di jalani harus diuji lewat pertandingan. Baik itu melawan tim lokal ataupun dari luar Sumsel.

“Kita rencanakan lima kali uji coba. Lawannya siapa, nanti kita cari,” ujarnya. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya