oleh

PLN Berikan Keringanan Biaya Penyambungan untuk UMKM dan IKM

Palembang | Merayakan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2020 dan masih dalam rangkaian HUT RI Ke 75, PLN memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75% bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) dengan mengeluarkan Program “Super Merdeka UMKM/IKM”. Layanan ini berlaku sejak 4 September 2020 hingga 3 Oktober 2020. 

Program ini diberikan kepada pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya sampai dengan daya 16.500 VA. Program ini ditujukan untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi UMKM dan IKM. 

“Ini sebagai wujud PLN hadir ditengah masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan IKM. Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan biaya tambah daya yang SUPER ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi,” ungkap Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan Bob Saril.

Katanya, Mengingat UMKM/IKM adalah _backbone_ kegiatan ekonomi pada saat ini, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

“Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM/IKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan yang super murah ini,” imbuh Bob.

PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (UIW S2JB), dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional juga melaksanakan Webinar yang bertemakan “Pelanggan Tumbuh Berkembang di Masa Pandemi Covid-19”, dengan narasumber General Manager PLN UIW S2JB, Daryono dan Kepala DPMPTSP Provinsi Sumsel Dra. Hj. Megaria, M.Si.

Kegiatan webinar yang dilaksanakan secara langsung dari kantor PLN di Jalan A. Rivai, Palembang itu diikuti oleh para pelanggan PLN di Provinsi Sumatera Selatan, Jambi dan juga Bengkulu.

Dalam sambutannya, Daryono menjelaskan bahwa selama masa pandemi Covid-19 ini PLN melaksanakan 7 (tujuh) program diantaranya: Terangi Negeri (Program Diskon BP 50 % untuk daerah 3T), Program Super Wow (Diskon Tambah daya dari dengan biaya Rp 170.845), Easy Power Up (Cicil Pasang Baru/Perubahan daya), Flex Power (Turun daya Sementara untuk Pelanggan Tarif B – 3 , I – 3 dan I – 4), Makin Produktif (Diskon Tarif LWBP Untuk Pelanggan Tarif I – 3 dan I – 4), Super Merdeka UMKM/IKM (Diskon Tambah Daya 75 % ), Stimulus Covid 19.

“Untuk mendapatkan program tersebut, pelanggan bisa melalui Contact Center 123, Instagram PLN123_Official, website www.pln.co.id, Facebook PLN 123, Twitter PLN 123 dan Aplikasi PLN Mobile atau langsung datang ke Unit PLN Terkait, ” papar Daryono. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya