oleh

Ginting Mesti Puas dengan ‘Juara Kedua’

CINA I Atlet badminton Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mesti puas dengan posisi juara kedua di laga BWF World Tour Finals 2019 karena gagal mengalahkan Kento Momota.

Meskipun begitu, duel yang berlangsung di Tianhe Gymnasium, China, Ahad (15/12/2019) itu tetap berjalan menarik. Skor akhirnya adalah 21-17, 17-21, dan 21-14.

Permainan tingkat tinggi ditunjukkan keduanya yang langsung tampil ngotot sejak awal laga. Tetapi, pada set pertama Anthony mampu mengontrol jalannya pertandingan hingga selalu mengungguli Momota.

Penempatan bola dan smash tajam yang dilakukan Anthony sering membuat Momota kesulitan mengembalikkan bola dengan baik hingga set pertama dimenangkan Anthony dengan skor 21-17.

Keadaan berbeda terjadi pada set kedua. Momota balik tancap gas menekan Anthony. Beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan Anthony pun sering menguntungkan Momota. Meski Anthony sempat berbalik unggul 11-9, tetapi Momota kembali menyamakan keadaan menjadi 12-12 hingga memenangi set kedua dengan skor 21-17. (*)

Sumber: wartaekonomi.co.id

Komentar

Berita Lainnya