oleh

Kapolres, Kajari & Dandim Bangka Lakukan Pengecekan TPS Pilkades Tiga Desa di Basel

Toboali | Kapolres Bangka Selatan AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji bersama Kajari Safrianto Zuriat Putra dan Dandim 0413 Bangka Letkol Inf Pujud melakukan pengecekan TPS pada Pilkades serentak di tiga desa di Basel. 

Untuk diketahui, pada akhir tahun 2019 ini tiga desa di Basel menggelar Pilkades serentak. Tiga desa tersebut diantaranya Desa Bikang dan Desa Rindik Kecamatan Toboali dan Desa Bencah Kecamatan Air Gegas. 

“Jadi hari ini saya bersama Pak Kajari dan Pak Dandim mengecek TPS yang gelar Pilkades tahun ini. Seperti di Desa Bencah, Bikang dan Airgegas,” ujar Kapolres Basel AKPB Stanislaus Ferdinand Suwarji, Senin (16/12) pagi. 

Dia mengatakan polres juga mengerahkan personelnya untuk melakukan pengamanan di 14 TPS pada masing-masing desa bersama instansi terkait. Hal ini dilakukan untuk menciptakan suasana yang kondusif pada pelaksanaan Pilkades.

“Sistem PAM di TPS kita polakan ada dua personel polres, satu dari TNI, dua Satpol PP dan dua Linmas. Ditambah penebalan patroli dari polres totalnya 58 personel baik yang terlibat di TPS, patroli, monitoring dan lainnya dan Satpol PP,” ujarnya. 

Personel yang ditunjuk sebagai PAM baik dari TNI maupun Polri diharapkan dia untuk menjaga netralitas pada pelaksanaan Pilkades. Selain itu setiap pergeseran logistik Pilkades agar personel selalu melekat melakukan pengawalan.

“Ini dilakukan guna mengantisipasi adanya potensi kerawanan. Semua kendali teknis penggunaan kekuatan maupun pergeseran pasukan ada dibawah kendali Kapolsek jajaran dan Kabag Ops, secara umum Kapolres,” tegasnya. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya