pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Olahraga

Gaji Terima Maksimal 25 Persen, Ini Kata Eks Gelandang Timnas U-19

53
×

Gaji Terima Maksimal 25 Persen, Ini Kata Eks Gelandang Timnas U-19

Sebarkan artikel ini
IMG-20200820-WA0027
pemkab muba

PALEMBANG I Kompetisi Liga 2 yang resmi ditunda sampai Februari 2021, berbuntut dengan pembayaran gaji pemain dan pelatih yang tidak akan full seperti kontrak.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) seperti diketahui, telah memutuskan membatasi nilai maksimal gaji sebesar 25 persen dari nilai kontrak semula.

Bahkan tak hanya itu saja, PSSI juga telah memutuskan nilai kisaran 50 persen persen untuk Shopee Liga 1 dan kisaran 60 persen untuk Liga 2 atau seminimal-minimalnya di atas Upah Minimum Regional (UMR).

Ternyata, keputusan PSSI ini disikapi bijak oleh pemain Liga 2, salah satunya Ichsan Kurniawan. Pemain jebolan Sriwijaya FC yang kini memperkuat Muba Babel United menerima secara legowo keputusan PSSI.

“Sebagai pemain kami bersyukur saja, karena kondisi saat ini lagi sulit,” kata Ichsan, Senin (23/11/2020).

Dia menerima keputusan dari PSSI. Dia sama sekali tidak keberatan jika memang gajinya harus dibayar 25 persen dari kontrak. Itu telah menjadi keputusan PSSI dan ia pun juga paham dengan kondisi klub saat ini.

“Sekarang semua susah, tim sudah banyak rugi dan kompetisi yang belum jelas. Sponsor juga banyak ragu karena liga juga belum berjalan,” tambah eks Timnas Indonesia U-19.

Ichsan berharap kompetisi segera berjalan dan tidak kembali tertunda.

“Jadi bersyukur saja dengan kondisi yang ada, dan semoga Liga cepat bergulir dan kondisi semakin membaik,” harapnya. (Fen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *