oleh

Everton Percaya Diri saat Kalahkan Chelsea

MERSEYSIDE I Gylfi Sigurdsson mengatakan, kemenangan Everton 1-0 atas Chelsea berkat penampilan timnya yang penuh semangat dan kepercayaan diri. Ia juga menambahkan, kembalinya fan ke Goodison Park jadi salah satu inspirasi kemenangan the Toffees atas the Blues pada Ahad (13/12).

Sigurdsson mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan ini lewat titik putih di babak pertama. Pemain internasional Islandia itu mengeksekusi penalti setelah kiper Chelsea Edouard Mendy menjatuhkan Dominic Calvert-Lewin di kotak terlarang.

Disaksikan oleh dua ribu Evertonians, the Toffees tampil dengan intensitas tinggi, hasrat dan kualitas lawan Chelsea, yang sudah sembilan kali tak terkalahkan di liga dan 17 pertandingan di semua kompetisi.

Barisan pertahanan Everton tampil dengan cukup pintar dan solid untuk membuat Chelsea frustrasi dalam upaya menyamakan kedudukan. “Itu hasil yang fantastis buat kami. Kami perlu kembali ke jalur kemenangan dan bagaimana kami bermain dalam empat atau lima pertandingan pertama musim ini ini, dengan semangat tinggi, kepercayaan diri dan gol,” kata Sigurdsson, dikutip dari laman resmi Everton, Ahad (13/12).

Fan di stadion, juga dinilai Sigurdsson sangat fantastis. Ia bahkan mengaku hampir lupa rasanya bermain di hadapan suporter. Namun, ia kini merasakan lagi keriuhan penonton saat memasuki lapangan. “Hanya ada dua ribu orang di stadion, tapi itu sudah fantastis,” kata Sigurdsson.

Everton naik ke posisi tujuh berkat kemenangan ini. The Toffees mengumpulkan nilai 20 dari 12 pertandingan. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya