oleh

Dwin Fondation Juarai Turnamen POBSI Sumsel

PALEMBANG – Klub Dwin fondation Billiar berhasil meraih juara pertama di ajang turnamen billiar yang diselenggarakan oleh BBC Club Palembang di bawah naungan Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Sumsel.

Juara pertama berhak mendapatkan hadiah
Rp 3 juta juara kedua diraih oleh BSPC Rp 1,5 juta dan Semifinalis pertama PBC Rp 700 ribu dan emifinalis ke 2 Rp 700 ribu diraih Kantor Billiard.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang, ajang ini akan kita gelar kembali secara rutin,”kata Ketua Umum POBSI Sumsel Andie Dinaldie melalui Ketua Bidang hukum dan Displin POBSI Sumsel Dany Desrandy Shariff SH MKN, usai penyerahan hadiah, Minggu (26/9/2020) malam.

Menurut Dany, bahwa selama ini billiar identik dengan hal yang negatif yaitu judi untuk itu dengan turnamen ini dia menegaskan bahwa billiar tidak selamanya negatif namun menjadi suatu olahraga yang positif. “Akan kita gaungkan dan sosialisasikan kepada masyarakat bahwa sudah saatnya merubah mainset atlet dengan biliard tanpa judi,” kata Dany.

Selama ini, dikatakan Dany, untuk melahirkan atlet billiar yang profesional dan berprestasi sangat terbatas karena anggaran yang minim. Untuk itu POBSI Sumsel akan memanfaatkan jaringan yang dan bantuan dari pemerintah untuk mengalokasikan anggaran bagi atlet billiar.

“Karena anggaran yang minim sehingga semua atlet tidak mendapatkan bantuan dari POBSI, untuk itu ini menjadi evaluasi bagi kami kedepan, sehingga para atlet mendapatkan bantuan dana,” kata Dany yang berprofesi sebagai notaris ini.

Sementara itu, Ketua panitia turnamen Endy Wisada sebanyak 10 klub dengan 20 peserta yang mengikuti turnamen kali ini. “Turnamen ini dengan sistem pertandingan pertama kali yang digelar, pada final para finalis menunjukkan kebolehannya,” katanya. (Jangmat)

Komentar

Berita Lainnya