oleh

Dua Hari Lagi PS Palembang Gelar Latihan Perdana

PALEMBANG I Setelah menggelar seleksi beberapa waktu lalu, kini 103 pemain yang dinyatakan lolos seleksi PS Palembang, akan mulai menggelar latihan pada 1 Februari nanti. Mereka akan mulai dipersiapkan untuk turun di Liga 3, Piala Soeratin U-15 dan U-17. Pada latihan diawal Februari ini, akan dimulai dengan pemain Liga 3.

“Kami latihan perdana untuk tim Liga 3 pada 1 Februari,” ujar Presiden PS Palembang, Ratu Dewa didampingi Direktur Operasional, Hanief Djohan, Kamis (28/1/2021).

Tim yang menjadi kampiun Divisi II Liga Indonesia 1998/99, akan mengembleng skuad PS Palembang di Stadion Patra Jaya Pertamina, Plaju. Seperti diketahui, stadion yang menjadi venue opening ceremony Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) IX-1971, dijadikan tempat seleksi pemain PS Palembang. Baik untuk tim Liga 3, maupun tim U-15 dan U-17.

“Saat ini kita lagi mempersiapkan lapangan buat latihannya,” sambungnya.

Manajemen PS Palembang, bakal segera melayangkan surat pemanggilan kepada pemain yang lolos seleksi U-15 dan U-17 itu. Tapi, sebelum itu akan dilakukan komunikasi terlebih dahulu dengan SSB atau klub-klub asal pemain yang lolos seleksi.

“Kita akan komunikasi dulu dengan para pembina club’ atau SSB asal pemain yang kini menjadi punggawa PS Palembang,” sambungnya.

Semua pemain, lanjutnya,, akan menjalankan program Training Center (TC) Berjalan. Sehingga para pemain, selain berlatih di PS Palembang, juga akan tetap berada di club’ atau SSB asal nya.

Artinya, lanjut Ratu Dewa, program latihan di PS Palembang juga harus dikomunikasikan dengan para pelatih dan pembina club atau asal pemain tersebut.

“Buat ada keseragamann dan tidak terjadi kesenjangan antar PS Palembang dengan SSB yang ada di kota Palembang ini,” pungkasnya. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya