oleh

Drawing Liga 2 Digelar ‘Virtual Meeting’

PALEMBANG I Setelah menunggu cukup lama, akhirnya tim peserta Liga 2 bisa bernapas lega. Tentunya, termasuk Sriwijaya FC, karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah memastikan waktu drawing pembagian grup babak penyisihan.

Dari sepucuk surat yang diterima manajemen Sriwijaya FC, diungkapkan, jika drawing akan dilakukan Rabu (19/8/2020).

“Drawing akan dilakukan secara virtual meeting atau (via Zoom Meeting-red),” ungkap Manajer Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, Minggu (16/8/2020).

Drawing musim ini tentu berbeda dari musim-musim sebelumnya, karena akan digelar Virtual Meeting. Itu karena masih dalam suasana pandemi corona.

Drawing yang bakal dilakukan, seperti diketahui dari Manager Meeting sebelumnya, tidak ada lagi pembagian grup berdasarkan wilayah. Seluruh tim akan dilebur dan dilakukan drawing.

Keputusan ini, sekaligus jawaban dari isu yang berkembang di dunia maya jika drawing akan berdasarkan wilayah. Dimana tim Sumatera akan saling bunuh dibabak penyisihan.

“Tak hanya drawing pembagian grup, drawing juga akan dilakukan dalam menentukan tuan rumah,” ucapnya.

Itu menyusul, banyaknya tim yang mengajukan diri, untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan Liga 2. Beberapa tim itu, mulai dari Kalteng Putra, KS Tiga Naga, Persijap Jepara, Persis Solo, Persiba Balikpapan, PSMS Medan, Badak Lampung FC, PSPS Riau, PSCS Cilacap dan Sulut United. Lantaran banyaknya tim yang mengajukan diri, maka drawing kemungkinan akan dilakukan.

Sementara Sriwijaya FC sendiri, seperti diketahui sebelumnya telah memutuskan untuk mundur dalam daftar kandidat tuan rumah babak penyisihan Liga 2. Itu terpaksa dilakukan, karena bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada tahun 2021. (Fen)

Komentar

Berita Lainnya