oleh

Dest Siap Perkuat Barca di Markas Elche

ELCHE I Kabar positif untuk penggemar Barcelona. Ini terkait kondisi bek kanan Barca, Sergino Dest.

Sebelumnya, jagoan Amerika Serikat itu sempat absen saat Raksasa Katalan tampil pada babak 32 besar Copa del Rey, tengah pekan lalu. Untungnya skuat polesan Ronald Koeman mampu mengatasi perlawanan UE Cornella.

Kini awak Blaugrana kembali ke La Liga Spanyol. Los Cules akan menghadapi tuan rumah Elche pada journada ke-19 kompetisi tersebut.

Nampaknya Dest telah segar bugar. Ia siap diturunkan dalam duel di Estadio Manuel Martinez Valero, Ahad (24/1) malam WIB itu.

“Kembalinya Dest menjadi kabar baik, karena hingga saat ini Sergi Roberto belum tersedia,”  demikian laporan yang dikutip dari Marca.

Secara keseluruhan, Barcelona belum bisa menurunkan kekuatan penuh. Sejumlah pilar Barca masih mendekam di ruang perawatan. Gerard Pique, Phillipe Coutinho, dan Ansu Fati sedang cedera. Sementara Lionel Messi menjalani masa hukuman.

Tanpa Messi, Koeman bakal mengandalkan beberapa nama di area penyerangan. Ada Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Martin Braithwaite, hingga Pedri.

Sosok terakhir sebenarnya lebih bertipe gelandang serang. Namun pemain bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu juga mampu menyisir dari sayap.

Kemenangan atas Elche bisa membawa  Barcelona kembali zona tiga besar. Saat ini Miralem Pjanic dan rekan-rekan masih berada di tangga keempat klasemen sementara.

Dengan mengantongi 34 poin, Barca tertinggal dua angka dari Sevilla di posisi ketiga.  Wakil Andalusia sudah menyelesaikan 19 pertandingan.

Atletico Madrid masih nyaman di singgasana. Dengan memiliki dua laga tunda, Los Rojiblancos sudah mengantongi 44 poin. Real Madrid di kursi runner up. El Real tertinggal tujuh angka dari Atletico. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya