oleh

Cetak Gol untuk Roma, El Shaarawy: Saya Sangat Bahagia

ROMA I Stephan El Shaarawy akhirnya mencetak gol pada kesempatan keduanya bersama AS Roma. Ia tampil sebagai pemain pengganti ketika I Lupi menjamu Shakhtar Donetsk pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa musim 2020/21.

Bertanding di Stadion Olimpico, Jumat (12/3) dini hari WIB, Roma unggul 3-0 atas elit Ukraina itu. El Shaarawy mencetak gol kedua bagi I Giallorossi.

“Saya menunggu momen saya, dan sekarang saya sangat bahagia,” kata El Shaarawy kepada Sky, dikutip dari Football Italia.

Keran golnya mulai terbuka. Sebelumnya dalam enam pertandingan di berbagai ajang pada musim ini, eks AC Milan itu selalu gagal menjaringkan bola ke jala lawan.

El Shaarawy bukan sosok baru di kamar ganti La Magica. Pada 2015 hingga 2019 lalu, ia sudah berkostum klub ibu kota Italia ini.

Selama periode tersebut, ia tampil dalam 139 laga di berbagai ajang, dan mencetak 40 gol. Setelahnya, pria yang juga memiliki leluhur dari Mesir, menuju Liga Super China.

Di negeri Tirai Bambu, El Shaarawy membela Shanghai Shenhua.  Ia cuma tampil dalam 19 laga dan mencetak empat gol.

Kemudian pada musim dingin 2021, yang bersangkutan kembali ke Roma. Setelah berjuang menaikkan level kebugaran, sosok berjuluk Firaun Kecil ini tampil mentereng saat jumpa Donetsk.

Dalam laga tadi, Lorenzo Pellegrini membuka keunggulan Roma pada menit ke-23. Usai mendapatkan umpan terobosan Pedro Rodriguez, sang kapten berhasil menaklukkan kiper tim tamu, Anatolii Trubin.

Skor 1-0 bertahan hingga jeda. Setelah turun minum, La Magica menggandakan keunggulan.

Ada tambahan dua gol dari kubu tuan rumah. Masing-masing lewat sepakan cungkil El Shaarawy pada menit ke-73. Serta tandukan Gianluca Mancini, sekitar empat menit kemudian.

“Kami menampilkan performa bagus. Hasil seperti ini tentu meningkatkan kepercayaan diri kami. Akan ada duel sulit di Ukraina, dan ini belum berakhir,” ujar El Shaarawy meminta rekan-rekannya tetap waspada. [republika.co.id]

Komentar

Berita Lainnya